Kakanwil Kemenag Sultra Lepas Kontingen MQKN VII Tahun 2023, Diharapkan dapat Harumkan Nama Daerah

Kendari – Kakanwil Kemenag Sultra H. Muhamad Saleh secara resmi melepas kontingen Musabaqah Qira’Atil Kutub Tingkat Nasional (MQKN) VII Provinsi Sultra Tahun 2023 yang akan mengikuti lomba di Kota Lamongan Provinsi Jawa Tengah, Jum’at 7 Juli 2023.

Kakanwil Kemenag Sultra H. Muhamad Saleh mengatakan “Maka paling tidak pada kegiatan ini minimal kita bisa bangun komunikasi dan silaturahmi karena mengingat saingan-saingannya berasal dari Pondok-pondok seluruh Indonesia,”.

Lanjutnya MQKN Tahun 2023 dimaksudkan sebagai ajang lomba/musabaqah kemampuan santri pesantren dalam membaca, memahami, dan mengungkapkan kandungan kitab kuning secara komprehensif.

“MQKN Tahun 2023 bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan santri dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama Islam bersumber kitab kuning sebagai bagian dari proses kaderisasi ulama dan tokoh masyarakat di masa depan, dan terjalinnya silaturahmi antar pondok pesantren seluruh Indonesia dalam rangka terwujudnya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Selain itu kegiatan tersebut diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan kemampuan santri, dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama Islam yang bersumber dari kitab kuning.

Ia juga mengharapkan para pendamping dapat mendampingi secara maksimal selama lomba dilaksanakan.

“Saya harap juga para pendamping dapat terus mendampingi agar para santri yang mengikuti lomba dapat tampil maksimal,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para santri-santri yang mengikuti lomba bisa membawa nama baik Sultra.

“Dan dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama Provinsi Sultra di Kancah Nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui para santri-santri yang mengikuti lomba MQKN VII Tahun 2023 mewakili Sultra telah mengikuti seleksi yang ketat.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait