Pertambangan

10 OKP Konsorsium Selamatkan Sultra, Desak Polda Sultra Tetapkan Tersangka Dirut CV. Tanggobu Jaya

Kendari, Kendarikini.com – Puluhan masa yang tergabung dari 10 Lembaga atas nama Konsorsium Selamatkan Sultra bertandang di Mapolda Sultra, Jum’at 28 Mei 2021.

Aksi Demonstrasi berlangsung panas ketika masa yang beranjak dari pelataran MTQ ke Mapolda Sultra
Ahmad Zainul selaku Korlap 1 Menyampaikan bahwa hadirnya investasi kedaerah seharusnya memberikan efek yang baik dan sejalan dengan pembangunan berkelanjutan

“Investasi seharusnya memberikan efek yang baik dan sejalan dengan pembangunan daerah yang berkelanjutan,” katanya.

“Tetapi sangat miris jika investasi pertambangan tersebut tidak sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku”,ujarnya.

Zainul juga menambahkan bahwa CV. Tanggobu jaya hanya memiliki izin Eksplorasi fakta Dilapangan malah melakukan produksi ditambah lagi mereka melakukan aktivitas penambangan dikawasan hutan tanpa mengantongi IPPKH.

Ditempat yang sama Korlap 2 Enggi Indra Syahputra mengatakan kasus ilegal mining CV. Tanggobu Jaya menambah daftar hitam kasus ilegal pertambangan di Sulawesi Tenggara hal itu tidak boleh dibiarkan apalagi hal ini ranah APH.

“Ilegal mining CV. Tanggobu Jaya ini sebenarnya telah lama bergulir dimeja penyidik Polda Sultra, dimulai dari tahun 2019 Tim gabungan Polda Sultra dan Mabes Polri telah melakukan penyegelan beberapa alat berat milik CV. Tanggobu Jaya sebagai barang bukti,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa terhitung sejak 2019 Kasus CV. Tanggobu Jaya belum menemukan titik terang Sehingga Profesional Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara perlu dipertanyakan dalam menuntaskan kasus ilegal mining

Terakhir Enggi menyampaikan jika dalam kurun waktu yang telah kami tentukan tidak ada tersangka dari kasus ilegal mining CV. Tanggobu Jaya maka kami akan melakukan konsolidasi Akbar dan berdemonstrasi besar besaran diMapolda Sultra

“Kami tidak akan berhenti sampai kasus ini menemukan titik terang, disinilah profesionalitas Polda Sultra diuji dengan segera menetapkan tersangka Direktur CV. Tanggobu Jaya”, tutupnya.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button