Hukum

Aliansi Pemuda Kepton Desak Pihak terkait Usut Video Viral Oknum Anggota DPRD dan ASN

Baubau, Kendarikini.com – Aliansi Pemuda Kepulauan Buton (Kepton) mendesak pihak terkait untuk mengusut video viral oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), (23/9).

Aksi yang melibatkan 50 orang dari aliansi Pemuda Kepton yang di Ketuai Yoghi Permana dan dipimpin saudara Rahmat Raffy sebagai Jenderal lapangan dan Mashuri yang bertindak sebagai Kordinator lapangan.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) yang terletak di Jalan Betoambari Kec. Lanto Kec. Batupoaro Kota Baubau.

Massa aksi mempersoalkan viralnya video pesta miras yang melibatkan salah seorang oknum Anggota DPRD Kota Baubau dari Partai PDIP dengan oknum ASN Kota Baubau yang dinilai melanggar hukum yang berlaku.

Orasinya di lakukan secara bergantian dan massa aksi menyampaikan bahwa perbuatan pesta miras merupakan tindakan merusak moral generasi pemimpin dan merusak citra kelembagaan legislatif dan ASN Kota Baubau di mata masyarakat.

Massa aksi meminta dengan tegas kepada Pemerintah Kota Baubau dan pimpinan DPRD agar segera mengkaji isi dari pada video yang viral dan menuntaskan persoalan tersebut dengan mempertimbangkan citra DPRD dan ASN Kota Baubau.

Bila oknum tersebut terbukti melakukan tindakan tidak terpuji maka kami meminta agar di berikan tindakan tegas sesuai peraturan perundang undangan.

Lanjut massa aksi berorasi di depan Kantor DPC PDIP jalan Laelangi Kel Lanto Kec Batupoaro Baubau, namun tidak ada yang menemui. Lanjut massa aksi berorasi di Kantor Walikota Baubau namun tidak ada juga yang menemui.

Massa aksi kembali berorasi di Kantor DPRD Kota Baubau dengan pernyataan yang sama. Pengunjuk rasa di temui oleh Bpk. Rahmat, S. Pd, M,Si (Pelaksana Sekwan) menyampaikan bahwa saat ini tidak ada seorang pun anggota Dewan di tempat .

Massa aksi sempat menyegel pintu Kantor DPRD dengan menggunakan kayu balok sebagai bentuk kekecewaan mereka karena tidak ada satupun Anggota DPRD di tempat.

Ketua Aliansi Pemuda Kepton Yoghi Permana menegaskan bakal melakukan aksi terus menerus sampai persoalan ini tuntas.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button