Berita

Ampuh Sultra Kepada Jubir Gubernur Sultra : Bedakan Pertanyaan Dengan Tanggapan

Kendari, kendarikini.com – Menanggapi tulisan akun Facebook atas nama Ilham Q Moehidin yang katanya Juru Bicara (jubir) Gubernur Sultra. Dimana dalam tilulisannya menyebutkan Ketua Umum (ketum) Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hendro Nilopo, yang mempertanyakan anggaran 300 Miliar untuk penanganan Covid 19 di Sultra, (25/4).

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Ampuh Sultra menyarankan kepada Juru Bicara (jubir) Gubernur Sultra agar lebih teliti dalam membaca dan menganalisa suatu berita.

“Jubir Gubernur ini kurang fokus menurut saya, cerdas-cerdaslah menganalisa berita. Yang kami layangkan pertanyaan bukan tanggapan” ucapnya.

Hendro Nilopo menjelaskan bahwa berita yang di terbitkan oleh salah satu media online di Sultra yakni Rakyatpostonline.com dengan judul Ampuh Sultra Pertanyakan Dana Ratusan Miliar Covid-19 Pemprov Sultra itu sifatnya pertanyaan bukan tanggapan. Hanya Jubir Pak Gubernur saja yang keliru menganalisa berita.

“Padahal berita itu judulnya sangat jelas, sifatnya adalah sebuah pertanyaan bukan tanggapan. Hanya Jubir nya saja yang keliru menganalisa berita” ungkapnya.

Ia menambahkan mirisnya lagi langsung menjustice media, dia ini Juru Bicara Gubernur apa pengamat media?, Lebih lanjut, Hendro menegaskan apa yang di sampaikan di dalam berita itu adalah hal yang wajar agar masyarakat juga tau kemana anggaran ratusan miliar itu dan peruntukkannya tepat apa tidak.

“Sebenarnya simpel saja, Kami kan bertanya kemana anggaran yang ratusan miliar untuk penanganan covid-19 yang di porsikan untuk Sultra, tinggal jawab masih ada didalam kas pemprov dan belum di gunakan. Begitu kan jelas” timpalnya.

Untuk itu pihaknya menyarankan kepada Juru Bicara Gubernur Sultra agar menyampaikan kepada pimpinannya untuk fokus tangani Covid-19 di bumi anoa ini. Karena itu yang menjadi tuntutan utama masyarakat Sulawesi Tenggara.
Kemudian penggunaan anggaran untuk penanganan covid-19 yang bernilai ratusan miliar itu harus transparan ke publik. Biar tidak menimbulkan banyak pertanyaan.

“Kami sarankan mending Pak Jubir sampaikan ke Pak Gubernur, agar fokus tangani Corona. Sebab itu tuntutan utama masyarakat, Penggunaan anggarannya juga di buka ke publik, kalau tidak ingin banyak pertanyaan yang bermunculan terkait itu anggaran yang ratusan miliar” tutupnya.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button