Opini

Anak Kota

Oleh Irfan Anak Kota Yang Lahir & Besar di Kendari

Anak kota itu sematan untuk kita yang lahir dan besar di Kendari, sematan itu hadir karena kita memiliki tempat tinggal di kendari, selain itu sematan Anak kota ini juga hadir untuk yang besar dan mempunyai KTP kendari.

Anak kota sangat jarang yang berjiwa kritis atau kata kerennya menjadi ” aktivis”, mungkin ada hanya 1 dari 10 orang yang memilih jalan ini, jalan yang biasa orang kebanyakan bilang orang gila urusan.

Anak kota pembicaraan kesehariannya rata-rata kebanyakan tentang Game Online, Fashion dan banyak hal lainnya yang menunjukkan kekotaannya.

Dari hal di atas kita bisa mengetahui berbagai kelas anak kota Kendari, banyak problem yang hadir di Kendari pun orang luar yang menyuarakannya.

Sematan lain yang biasa melekat terhadap anak kota adalah gayanya yang Hedon.

Anak kota Kendari yang usai tamat Sekolah Menengah Atas(SMA) kebanyakan melanjutkan studinya di Luar Daerah, sebagian besar lagi melanjutkan ke Perguruan Tinggi lokal.

Di perguruan tinggi lokal kebanyakan anak kota hanya kuliah lalu pulang, dan berteman kepada sesamanya anak kota, adapun ada yang berteman diluarnya, satu persyaratan yang wajib harus mengikuti gaya anak kota Hedon.

Anak kota kapan kita bangun dari tidur panjang kita, melihat banyak persoalan di Kendari dan kita hanya diam melihat sebagian kecil dari kita berperan.

Baru-baru ini viral banyak remaja di Kendari melakukan aksi ugal-ugalan di beberapa ruas jalan di Kendari, apa kita tidak bisa berbuat selain itu?

Sekarang Kota kita sedang membutuhkan kita untuk bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 atau nama kerennya Virus Corona.

Ayo kita bersama-sama bahu-membahu melawan penyebarannya dengan menjadi “relawan” atau aktivis kemanusiaan nama kerennya.

Apa yang tidak dimiliki anak kota? Apa kita tidak cemburu dengan anak dari luar daerah yang begitu Eksis dirumah kita.

Bangunlah dari tidurmu, masih banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan, dan mari kita bersatu dalam suatu wadah untuk menunjukkan iniloh “anak kota” selain suka main game, balap-balapan, nongkrong di deker, supermarket dan Distro dan hal lainnya yang hanya bersifat hiburan, bahwa kita Bisa seperti mereka.

Lagi dan lagi bangunlah anak kota saat ini dan seterusnya kota kita membutuhkan kita.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button