Berita

AP2 Sultra Dukung Gibran Nahkodai KNPI

Kendari, Kendarikini.com – Aliansi pemuda pelajar (AP2) Sulawesi tenggara (Sultra) mendukung penuh rencana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk mendorong Gibran Rakabuming Raka sebagai calon ketua Umum dewan pimpinan pusat (DPP) KNPI periode 2021-2024, Kamis 11 Maret 2021.

Ketua Dewan Pembina AP2 Sultra La Ode Hassanudin Kansi, mengatakan pihaknya mendukung langkah DPD KNPI DKI Jakarta untuk mendorong Gibran Rakabuming Raka sebagai kandidat calon ketua DPP KNPI periode 2021-2024 di kongres mendatang.

“Saya sekalu Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri lembaga aliansi pemuda pelajar Sulawesi tenggara mendukung langkah langkah yang di lakukan DPD KNPI DKI Jakarta sekaligus meminta dan mendorong Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon ketua KNPI periode 2021-2024”, ujarnya saat di temui di markas besar AP2 Sultra Kamis 11 Maret 2021.

Ia juga Menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung langkah yang di ambil oleh para ketua ketua KNPI untuk melangsungkan kongres bersama.

“Saya juga selalu ketua dan pendiri lembaga AP2 Sultra Mendukung langkah para ketua ketua KNPI untuk melakukan kongres bersama,” tegasnya.

Sementara itu pria yang di juluki aktivis tanpa gelar ini juga mengungkapkan alasannya untuk mendukung putra presiden Jokowi untuk maju sebagai ketua DPP KNPI periode 2021-2024 ini, menurutnya akhir akhir ini banyak pemuda yang enggan untuk ikut KNPI, dan KNPI juga membutuhkan seseorang yang bertalenta dan berjiwa muda seperti Gibran.

“Agar KNPI ini bisa berbenah dan bertranformasi menjadi organisasi kepemudaan yang bisa memberikan sumbangsih kepada para pemuda melihat akhir akhir ini banyak pemuda yang enggan berknpi, untuk itu KNPI membutuhkan pemimpin yang berjiwa muda dan memiliki talenta seperti Gibran, yang pada prinsipnya lembaga AP2 sebagai organisasi kepemudaan di Sultra,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar KNPI di bawah kepemimpinan Gibran bisa menjadi wadah untuk para pemuda khususnya di Sultra untuk membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19.

“Kami juga berharap agar KNPI ini bisa menjadi corong sehingga para pemuda di Sultra bisa melakukan langkah langkah untuk perbaikan ekonomi yang dimana kita tau bersama di tahun 2021 ini negara kita sangat mengharapkan bagaimana pemulihan ekonomi,” harapnya.

Sementara itu AP 2 Sultra juga sudah mengambil beberapa langkah langkah untuk menunjang keterampilan para pemuda agar menjadi lebih kreatif dan memiliki nilai jual di era global seperti sekarang ini.

“AP2 sendiri telah melakukan langkah langkah yaitu melalui dialog dan diskusi diskusi untuk mendorong pemuda agar lebih kreatif dan bisa menghadapi tantangan global yang semakin hari ruang ruang tersebut tertutup apalagi kita tau bersama bahwa Sultra itu adalah salah satu daerah yang kaya akan tambang baik itu nikel maupun aspal tetapi Masi banyak pemuda kita itu yang kesulitan untuk masuk ke wilayah itu dan sehingga kalau kita liat dari sisi angka pengangguran dan angka kemiskinan di Sultra Masi sangat jauh di banding daerah daerah lain di Indonesia,” terangnya.

Untuk diketahui keputusan ini merupakan hasil diskusi dari keluarga besar AP2 sultra yang melihat Gibran sebagai figur muda bertalenta dan juga di nilai sangat layak pimpin DPP KNPI, Melihat hari ini pemuda sudah kehilangan arah dan tidak tau berbuat apa dan melangkah kemana padahal pemuda itu adalah tongkat kekuatan dan solusi bagi bangsa.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button