Berita

AP2 Sultra Mengajak IDI Sultra Untuk Gelar Sunat Masal Gratis

Kendari, Kendarikini.com – Aliansi pemuda pelajar (AP2) Sulawesi tenggara (Sultra) mengajak ikatan dokter Indonesia (IDI) sultra untuk menggelar sunat gratis bagi 100 anak yang kurang mampu, kegiatan ini akan di gelar di lantai 2 markas besar AP2 Sultra di jalan orinuggu kelurahan Kambu kecamatan Kambu pada Kamis 13 Mei 2021.

Ketua AP 2 sultra La Ode Hasanuddin kansi mengajak ikatan dokter Indonesia (IDI) Sultra untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial masyrakat yaitu menggelar kegiatan sunatan masal tersebut.

“Lembaga AP2 Sultra akan mengajak IDI Sultra guna bekerja sama dalam kegiatan sosial masyarakat” katanya saat di konfimasi via whatsapp.

Sementara pemuda yang di juluki aktivis tanpa gelar ini mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu komitmen mereka dalam membentuk dan membesarkan organisasi, karena AP2 hadir tidak hanya mengawal kasus tetapi juga hadir dalam kegiatan sosial masyarakat.

“Salah satu tujuan AP2 dalam membangun dan membesarkan organisasi maka AP2 komitmen di masa pandemi corona 2021 ini bagaiamana berbagi dengan masyrakat artinya AP2 juga tdk hanya hadir dalam advokasi soal hukum lingkungan pendidikan tetapi juga hadir dalam melihat dan turun ke bawah memastikan bagaimana generasi penerus utamanya usia usia dini dan usia usia sekolah sd dan smp bagi yang belum melakukan sunat kesehatan walapun sudah sunat kampung tetapi penting juga untuk sunat kesehatan di situ lah komintmen AP2 sultra” ungkapnya.

Lanjut pemuda yang akrab di sapa LHK ini membeberkan bahwa anggaran kegitan tersebut bersumber dari potongan biaya oprasional para pengurus AP2 sultra yang di pangkas sebesar 80%.

“Saya sekalu ketua dan dewan pendiri AP2 sultra akan memangkas anggaran oprasional dari pengurus AP2 sultra sebesar 80%” bebernya.

Ia juga menjelaskan, AP2 hadir dalam rangka memastikan masyarakat yang penghasilannya terdampak pandemi covid-19, dan kepada orang tua yang memiliki anak yang memasuki usia sunat agar bisa sunat tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

“dalam rangka memastikan masyarakat yang berpenghasilan rendah tetapi memiliki anak yang memasuki usia sunat mana kala tidak sanggup untuk menyunat anaknya dan ap2 lah hadir bekerja sama dengan idi sultra untuk bersama2 bahu membahu dalam rangka memastikan masyarakat yang berpenghasilan tendah itu dan anaknya juga bisa melakukan sunat dan tidak mengeluarkan biaya” jelasnya.

Sementara itu pihaknya melalui kepanitiaan kegiatan tersebut sudah membangun komunikasi kepada pihak IDI Sultra, ia berharap agar pihak IDI mau berkerjasama untuk menyukseskan kegiatan sosial masyarakat ini.

“Lembaga AP2 Sultra melalui panitia kegiatan akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra guna bekerja sama untuk kelancaran kegiatan sosial AP2.”

Untuk di ketahui juga para orang tua yang kurang mampu dan akan menyunat anaknya agar segera bisa mendaftarkan anaknya ke markas besar AP2 Sultra yang terletak di jalan orinuggu kelurahan Kambu kecamatan Kambu, pendaftaran peserta juga di mulai dari tanggal 1 Mei hingga 12 Mei 2021.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button