Hukum

BADKO HMI Sultra Apresiasi Putusan MA Terkait Kasus Dirut PT.KMI

Kendari, kendarikini.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaprsiasi putusan Mahkamah Agung (MA) atas pengabulan Peninjaun Kembali (PK) yang di ajukan oleh mantan Direktur Utama Perseroan Terbatas Kolaka Mining Internasional (PT.KMI) H.Atto Sakmiwata Sampetoding, (26/6).

Ketua BADKO HMI Sultra Candra Arga mengatakan kami tentu mengapresiasi terhadap putusan Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan Peninjaun Kembali (PK) yang di ajukan oleh H.Atto Sakmiwata Sapetoding, pertimbangan MA dalam menerima atau mengabulkan permohonan Peninjaun Kembali Atto Sakmiwata Sampetoding telah sesuai dengan fakta-fakta hukum atau tidak terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan kepadanya.

“Saya sangat mengapresiasi Putusan Mahkama Agung bernomor 108 PK/Pid.Sus/2020 dimana didalam putusan tersebut Peninjaun Kembali (PK) yang di ajukan oleh H.Atto Sakmiwata Sampetoding dikabulkan dan dijatuhkan Vonis bebas oleh Mahkama Agung” ungkap Ketua Umum Badko HMI Sultra Candra Arga kepada Wartawan.

Lanjut Candra, saya tentu sangat bersyukur dengan adanya putusan Mahkama Agung bernomor 108 PK/Pid.Sus/2020 tersebut membatalkan Putusan Mahkamah Agung nomor 122/PK/Pidsus/2016, tanggal 19 September 2016 yang menguatkan putusan Mahkamah Agung nomor 122/PK/Pidsus/2016, tanggal 19 September 2016 yang membatalkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kendari nomor 05/PID TIPIKOR/2013/PN.KDI tanggal 30 agustus 2013 tersebut.

Menurut Candra Arga, Petikan Putusan Mahkamah Agung dalam rapat musyawarah Majelis Hakim melepaskan H.Atto Sakmiwata Sampetoding dari segala tuntutan hukum adalah hal yang sangat di syukuri karena hal tersebut nama baik dan harkat martabatnya beserta keluarga kembali seperti semula.

“Ucapan syukur terhadap putusan Mahkama Agung Nomor 102 PK/Pid.Sus/2020 maka kasus H. Atto Samiwata Sapetoding dinyatakan berakhir karena Putusan tersebut sudah bersifat Final dan Inkracht” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button