Berita

Bakal Calon Ketua DPD KNPI Sultra Alvian Pradana Liambo Ambil Formulir Pendaftaran, Siap Adu Gagasan dan Pengalaman

Kendari, Kendarikini.com – Suhu Pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Musyawarah Daerah (MUSDA) tahun 2021 kini mulai menghangat.

Hari ini, Selasa 25 Mei 2021, Salah satu Tokoh Pemuda Sultra telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua KNPI Sultra.

Bakal Calon Ketua KNPI yang datang mengambil formulir tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Kerja Pemuda Sultra, Menggenggam Nusantara yang merupakan Tage Line dari Alvian Pradana Liambo.

Muh. Agus Alvia S. M. Nur selaku Ketua Tim Kerja, mengatakan kesiapan kandidatnya untuk maju sebagai Calon Ketua KNPI Sultra pada periode saat ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadirannya sebagai Ketua Tim kerja di sekretariat panitia Musda KNPI Sultra untuk mengambil formulir pencalonan.

Disana Tim Kerja diterima langsung oleh Panitia Musda KNPI, Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, Tim Kerja calon Ketua KNPI SULTRA menerima formulir pendaftaran yang diberikan oleh Andi Dwi selaku panitia pendaftaran Musda KNPI.

Agus Alvian selaku Ketua Tim kerja kepada wartawan mengatakan meminta dukungan dari semua Pihak, sebab KNPI Merupakan organisasi yang memiliki peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu daerah, sebagai penggerak dan memiliki fungsi kontrol dalam sistem kenegaraan.

“Setelah mengambil formulir maka kami akan melakukan konsolidasi terkait dukungan dan melengkapi berkas pencalonan sebagai syarat untuk menuju 01 KNPI Sultra,” katanya.

Lanjut Ucok sapaan akrabnya menambahkan semangat pemuda dalam motivasinya meningkatkan stabilitas ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kandidat kami menginginkan Pemuda yang siap menghadapi digitalisasi di era revolusi industri 4.0. serta upaya dalam menghadapi adanya Bonus demografi,” bebernya

Sambungnya hal lain yang menjadi cita-cita Kandidat Kami adalah Bagaimana menciptakan iklim investasi yang kondusif Dan upaya dalam merajut kebhinekaan dengan pendekatan kebudayaan.

“Sehingga dibutukan pemimpin yang memiliki Integritas, wawasan dan pengalaman serta Connecting yang baik dalam membangun hubungan untuk kepentingan daerah dan kami meyakini Alvian Liambo merupakan pribadi yang tepat untuk memimpin KNPI Sultra,” ungkapnya.

Menanggapi pertanyaan tentang adanya isu anak Pejabat yang akan ikut tampil dalam Pemilihan KNPI SULTRA, Agus Alvian mengatakan, setiap orang memiliki hak untuk maju sebagai calon Ketua KNPI siapapun itu memiliki hak secara konstitusi. Dan syarat pencalonan tentunya panitia telah cermat, tepat dalam melakukan seleksi.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button