Berita

Bantu Lansia, Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng Berbagi Sembako

Bone, Kendarikini.com- Guna membantu masyarakat yang tergolong Lansia (Lanjut Usia) ditengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng (GEPBUL) melakukan kegiatan bagi sembako di Desa Bulu Ulaweng, Kecamatan Patimpeng, Selasa 5 Mei 2020.

Ketua umum GEPBUL, Nasrah mengatakan, kegiatan gerakan pemuda peduli ini merupakan turut serta GEPBUL dalam mengambil peran berbagi dibulan ramadhan.

“Kegiatan ini dilakukan atas dasar inisiatif teman-teman pengurus yang melihat kondisi masyarakat desa yang kurang mampu atau kelas bawah yang membutuhkan uluran tangan pemerintah, terutama para Lansia yang tidak dapat lagi bekerja, ” ucap Nasrah saat dihubungi via telephone oleh awak media kendarikini.com.

Selain itu, kordinator lapangan, Abdul Azis menambahkan, pemuda, pelajar dan mahasiswa yang berada di desa Bulu Ulewang juga turut terlibat dalam kerjasama aksi peduli ini.

“Dalam pembagian sedikit bantuan buat para Lansia ini semata-mata bentuk kepedulian kami untuk meringankan kebutuhan para orang tua kami,” pungkasnya.

“Ini adalah kegiatan murni dari gerakan pemuda yang peduli, karna memang organisasi ini merupakan organisasi kepemudaan yang independen, bergerak atas dasar kemanusiaan yang melihat kondisi masyarakat desa membutuhkan bantuan, ” tutup Tawang M. Toto, selaku dewan pembina GEPBUL.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button