Berita

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tidak Tepat Sasaran

Konkep, Kendarikini.com – Kelurahan Polara kecamatan Wawonii Tenggara kabupaten konawe kepulauan (Konkep) terdapat 20 kepala keluarga (KK),menerima Bantuan Stimulan Perumahan Sederhana (BSPS) 2020. Warga nilai yang mendapat bantuan rumah stimulan itu merupakan warga yang tidak layak dapat, (27/4).

Marno warga kelurahan polara kecamatan wawonii tenggara yang sempat dibincangi mengatakan, sering kali bantuan yang direalisasikan pemerintah tidak tepat sasaran. Kondisi itu diakibatkan adanya sistem tebang pilih,. Ujarnya

“Setahu saya bantuan perumahan ini diperuntukan khusus untuk masyarakat yang kurang mampu, bukankah masih banyak warga kelurahan Polara lainya yang lebih membutuhkan bantuan BSPS tersebut, apakah mungkin karena yang bersangkutan dekat dengan pemerintah, sehingga bisa dengan mudah mendapatkan bantuan tersebut tanpa memandang warga lain yang lebih membutuhkanya” Jelasnya.

Sedangkan orang yang tidak mampu sering ditinggalkan, Untuk tahun ini Pemerintah buta dalam merealisasikan bantuan Stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang tidak tepat sasaran.

“Di kelurahan polara, banyak warga yang tidak mampu gigit jari. Karena mereka kalah lobi dengan warga lainnya untuk mendapatkan bantuan” ucapnya.

Bantuan Stimulan Perumahan swadaya (BSPS), rumah memang direalisasikan pemerintah namun bantuan itu diterima oleh warga yang dianggap masyarakat cukup mampu.

“Orang yang benar benar tidak mampu tinggal di rumah gubuk. Itu karena mereka tidak dekat dengan pemerintah lurah,” timpalnya.

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di peruntukan untuk peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (Rutilahu) khususnya bagi warga tidak mampu Pasalnya.

“Namun faktanya penerima bantuan tersebut tidak memenuhi kriteria penerima bantuan Stimulan perumahan swadaya (BSPS)” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button