Berita

Banyak Warga Tak Dapat BLT, KOSMABI Minta Pemda Anggarkan Melalui APBD

Muna Barat, Kendarikini.com – Ketua Umum Kelompok Studi Mahasiswa Kecamatan Kusambi (Kosmabi), Fadhly Kusambi, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) untuk menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pasalnya, ia menilai, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan BLT.

“Berdasarkan informasi yang kami himpun, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan terutama masyarakat miskin yang betul-betul layak mendapatkan Bansos. Karena itu, kami minta Pemda segera mengalokasikan BLT melalui APBD untuk masyarakat yang belum mendapatkan BLT-DD maupun Bansos,” tandas Fadhly melalui rilis pesan WhatsAppnya, Rabu 13 Mei 2020.

Selain itu, ia meminta seluruh pengelola Bantuan Sosial (Bansos) memberikan transparansi penerima bantuan.

“Kalau perlu, nama-nama penerima bansos dibuatkan baliho dimasing-masing kantor desa supaya transparan. Sehingga tidak ada saling kecurigaan. Selain itu, agar kita bisa terhindar konflik sosial ditengah-tengah masyarakat, ” pungkasnya.

Ia berharap, Pemda Mubar lebih responsif dan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami tegaskan, seluruh anggota DPRD Muna Barat segera mengusulkan kepada Bupati, agar segera dirapatkan lalu disetujui. Jadi bisa direalisasikan secepatnya, agar semua masyarakat bisa merasakan bantuan akibat semakin maraknya dari Pandemi covid-19, ” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button