Berita

BEM FTI USN Kolaka Berbagi Takjil dan Masker Secara Gratis Ke Masyarakat

Kolaka, Kendarikini.com – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Teknologi Informasi Universitas Sembilanbelas November Kolaka, dibawah tanggung jawab Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat mengelar kegiatan Berbagi Takjil dibulan Suci Ramadhan dan membagikan Masker non medis atau masker kain kepada masyarakat kecil yang berada dibeberapa tempat dan dibeberapa titik jalan umum Kota Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, (19/5).

Sehubungan dengan himbauan pemerintah daerah terkait dengan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, untuk itu masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan dianjurkan untuk menggunakan masker ketika bepergian.

Maka dari itu BEM FTI USN Kolaka, berinisiatif melakukan gerakan BEM FTI Peduli, menggelar kegiatan berupa Berbagi Takjil untuk berbuka Puasa dan membagikan Masker secara Gratis.

Penggunaan masker kain bagi masyarakat adalah upaya untuk melindungi diri dan menekan angka penyebaran covid-19, melihat terbatasnya masker medis yang ada saat ini.

Sehubungan dengan hal itu, World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia telah memberikan himbauan agar semua masyarakat menggunakan masker ketika berada diruang umum atau publik.

Melalui Video conference Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa, Sahar mengungkapkan. Wabah Covid-19 ini menjadi sebuah keresahan bagi kita semua, khususnya untuk tenaga kesehatan yang berjuang digarda terdepan, dengan keterbatasan tenaga dan alat medis sebagai pelindung dikala bertugas. tidak terhenti sampai disitu, kondisi ini tentunya juga memberi dampak besar terhadap masyarakat kecil yang mesti mengharuskan mereka keluar rumah untuk mengais rejeki.

“Ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapakan untuk teman-teman pengurus BEM FTI yang telah berinisiatif untuk bergerak dengan semboyan BEM FTI PEDULI. Harapan saya semoga apa yang kawan-kawan lakukan hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bernilai ibadah dan menjadi keberkahaan serta mendapat Ridho Tuhan yang maha esa “, tutur Sahar

Ditemui dilokasi kegiatan, Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian masyarakat sekaligus sebagai kordinator kegiatan, Rezki Surya Aristika mengatakan. Harapan kami kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan sebagai bentuk kepedulian kita dan sebuah keberkahan pada momentum Bulan Suci Ramadhan.

“Dengan kodisi hari ini yang dimana masyarakat dihimbau untuk tetap berada dirumah guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagai makhluk sosial kami tentunya prihatin dengan kondisi masyarakat yang mengharuskan mereka untuk tetap keluar rumah dengan harapan besar mampu mencukupi kebutuhan hidup mereka. Harapan kami semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan mampu untuk tetap patuh pada protokol pencegahan covid-19 dengan memakai masker ketika berada diluar rumah”, tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button