Berita

Cegah Covid-19, Pemuda Pulau Makasar Baubau Lakukan Penyemprotan

Baubau, Kendarikini.com – Menyikapi pandemi Covid-19 atau Virus Corona meresahkan seluruh umat yang berada di Indonesia. Sudah 1.000 lebih jiwa yang terinfeksi, (3/4).

Pemuda Pulau Makasar melalui salah satu pemuda, Muh Rinaldy menyampaikan agar tetap tenang tetapi waspada dan mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas di dalam rumah.

Kegelisahan pribadi yang saya rasakan dan yang saya lihat cerminan dari kota-kota besar semakin parah. Untuk mengantisipasi virus mematikan tersebut, harus selalu dilakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan pada area tempat ibadah yang sehari-harinya selalu bergantian orang yang datang dan pergi. Allhamdulillah kegelisahan ini tidak sendiri saya rasakan dan teman-teman juga punya kegelisahan yang sama saya rasakan” tutur Rinaldy saat dihubungi via WhatsApp

Sementara itu, Dian Fitriana menegaskan kembali untuk menyikapi pandemi Covid-19 yang marak terjadi saat ini kita diharuskan menjaga lingkungan dan kesehatan baik jasmani rohani. Hal selaras dilakukan Pemuda Pulau Makasar dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan tersebut di tempat Ibadah atau tempat-tempat keramaian.

“Oleh karena itu walaupun kita merasa muda, kita perlu kesadaran dari masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat. Agar semua orang baik kalangan milenial maupun lanjut usia agar memperhatikan anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan selalu menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari seluruh macam penyakit, dan untuk memutuskan penyebaran Covid-19 terkhusus di Kota Baubau,” tutupnya. ***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button