Berita

Covid-19 Belum Reda, ISMP2J Sultra Semprotkan Disinfektan dan Berbagi Buka Puasa Gratis

Kendari, Kendarikini.com- Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak kunjung mereda, Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Pemuda Pelajar Jawa (ISMP2J) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan penyemprotan disinfektan yang dirangkaikan dengan berbagi buka puasa dan pembagian masker gratis.

Ketua Umum ISMP2J Sultra, Ahmad Andririansah mengatakan kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Konda, Desa Alebo serta beberapa titik yang ada di kota Kendari itu merupakan upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Wabah.

“Kami melakukan kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis sebagai bentuk proteksi diri dalam upaya pencegahan wabah Covid-19. Kami juga melakukan pembagian menu buka puasa yang kami bagikan pada sodara kita yg membutuhkan disekitar tugu MTQ,” ucap Ahmad melalui Rilis pesan WhatsAppnya, Selasa 5 Mei 2020.

Salah satu pendiri serta pengarah komunitas ISMP2J Sultra, Yoyok Wahyu Lianto menjelaskan, pembatasan sosial serta pengurangan aktifitas diluar rumah merupakan cobaan yg harus menjadi tanggung jawab bersama, sehingga kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang mampu mendukung masyarakat dimasa sulit ini.

“Jangan menunggu untuk memberi yang lebih karena hal kecilpun mampu membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain itu, ketua panitia kegiatan, Sukron Alfiansyah menambahkan, kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 2 Mei tersebut merupakan hasil dari open donasi komunitas sekaligus organisasi kedaerahan ISMP2J sultra.

“Saya juga berharap kegiatan yang kami lakukan ini tidak hanya sampai disini, Bahkan akan menjadi kegiatan rutin selama wabah Covid-19 ini belum mereda,” tukasnya.

Sampai berita ini di terbitkan proses penyemprotan masih dilakukan pada beberapa titik dan akan terus berjalan dengan melihat kondisi yang di butuhkan.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button