Berita

Covid-19 Tak usai, Prokah Kebijakan Pemerintah Kepada Masyarakat

KENDARI – Covid-19 tidak usai, prokah kebijakan Pemerintah kepada masyarakat, Hal ini dipertanyakan Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Pasir Putih Kendari, (6/4).

Ketua Umum Ika SMA 1 Pasir Putih Ilham Bintang Pamungkas mengatakan dengan kondisi yang kian memanas di dunia,yang kini sudah masuk di seluruh wilayah Indonesia,dan bahkan sudah sampai hingga ke pelosok,yakni adalah munculnya covid19 yang kini membuat seluruh aktivitas masyarakat dri kalangan bawah hingga kalangan atas tdk berjalan dengan efektif.

“Hal ini sebenarnya dibutuhkan kolaborasi antara pihak pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk sekiranya bersama-sama menghadapi kasus Covid19 ini, Namun lagi-lagi pengambil dan pemberi kebijakan tertinggi itu adalah pemerintah sendiri.Melihat keadaan ini apakah pemerintah benar-benar telah mengambil langkah yang baik dan bijak dalam mengatasi masalah ini?artinya pemerintah harus banyak pertimbangan terkait pengambilan kebijakan untuk kemudian mengatasi persoalan Covid19 ini,” jelasnya saat dihubungi via whatsApp.

Lanjutnya beredarnya isu lockdown yang pada hari ini telah sampai di telinga seluruh kalangan masyarakat, itu adalah salah satu solusi dan bentuk kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah.tapi apakah pemerintah sudah siap secara menyeluruh dan mampu untuk bertanggung jawab dan memfasilitasi segalah kekurangan dan keluhan masyarakat terhadap akibat dari lockdown tersebut?

“Karena ketika sudah lockdown seluruh kegiatan dan aktivitas masyarakat jelas tidak akan berjalan/mati.maka dari ini pemerintah harus bisa dan mempersiapkan seluruh kebutuhan mesyrakat terutama kebutuhan secara ekonomi.

Ia menambahkan karena pemerintah harus sadar bahwa banyak kepala rumah tangga yang tidak bisa lagi membiayai kehidupan rumah tangga karena akibat dari lockdown tersebut. Maka dari itu pemerintah harus siap memberikan kebutuhan masyarakat apakah itu berupa pemberian sembako secara gratis kepada tiap-tiap rumah tangga atau dalam bentuk lain.

“Maka dari itu saya atas nama Ilham bintang Pamungkas selaku ketua umum ikatan alumni SMA negeri 1 pasir putih memberi ketegasan kepada pemerintah untuk siap di atas segalah siap harus bisa memfasilitasi kebutuhan ekonomi masyarakat,” tegasnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button