Berita

Dana Covid-19 Mubar Cair Rp 600 Juta, KOSMA Kusambi Soroti Transparansi Anggaran

Muna Barat, Kendarikini.com – Pemerintah Daerah (Pemda)
Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah mencairkan dana sebesar Rp 600 Juta guna pemutusan mata rantai pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua Kelompok Studi Mahasiswa Kusambi (KOSMA Kusambi) Fadli mengatakan, dengan terbentuknya Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mubar, pihaknya menyoroti penggunaan anggaran yang telah digelontorkan Pemda agar dapat dialokasikan dengan baik.

“Kami berharap dalam proses kerja kemanusiaan ini, semua pihak yang telah diberi tanggung jawab untuk mengelola anggaran ini harus lebih transparan dan lebih menyasar pada masayarakat yang terdampak wabah virus,” ucap Fadli saat ditemui awak media, Senin 13 April 2020.

Ia menambahkan, hendaknya pihak pengelola lebih pro-aktif mengelola anggaran yang telah dikucurkan Pemda sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami berpesan agar anggaran itu tidak
digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Selain untuk anggaran kesehatan, Pemda juga harus lebih jeli melihat dampak sosial yang akan diterima masyarakat, seperti tersedianya kebutuhan pokok untuk masyarakat miskin,” tandasnya.

Pihaknya akan terus memantau penggunaan anggaran agar sesuai dengan intruksi Mentri Dalam Negeri (Mendagri) No.1 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Mubar.

“Jadi, dengan adanya kucuran dana tersebut kami berharap pemerintah Kabupaten Muna Barat lebih serius memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala,” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button