Pemerintahan

Desa Puao Gandeng BPD Salurkan BLT ke Warganya

Konawe Selatan, Kendarikini.com – Desa Puao menggandeng Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya, Sabtu 9 Mei 2020.

Ibu desa Puao,  Hartati mengatakan, bantuan yang disalurkan ke wargaya bervariasi, mulai dari bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), Program Keluarga Harapan (PKH), program Beras Sejahtera (Rastra), bantuan Stimulan.

“Penerima bantuan PKH sebanyak 46 kepala keluarga, Rastra 56 kepala keluarga, penerima BLT-DD 77 kepala keluarga dan penerima Stimulan sebanyak 156 kepala keluarga, ” ucap Hartati saat ditemui oleh awak kendarikini.com.

Pengurus Kecamatan Angata dan Desa Puao setelah menyalurkan BLT ke masyarakat.

Camat Angata, Hasran Parenda menambahkan, pada tahap pertama, BLT menghabiskan dana sebanyak Rp. 46.200.000 dengan penerima sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK).

“Setiap KK mendapatkan bantuan sebanyak Rp. 600.000. Dan untuk tahap pertama, dana desa menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 46.200.000. Selanjutnya akan direalisasikan satu minggu kemudian di tahap kedua, ” imbuh Hasran.

Ia menjelaskan, Desa Puao adalah desa ke empat sekecamatan Angata, yang menyalurkan BLT. Desa pertama yang menyalurkan adalah desa Puunggoni,
kedua desa Langgea Indah dan ketiga adalah desa Pewutaa. Selain itu, desa Langgea Indah telah menyalurkan bantuannya untuk 2 bulan sekaligus.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap pendemi Covid-19 dengan menggunakan masker tiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan pasca bepergian.

“Saya berharap semua kepala desa menyalurkan dana dengan tepat sasaran dan tidak melakukan pemotongan sekecil apapun, karena ini adalah hak masyarakat. Dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa memamfaatkan dana untuk membelanjakan kebutuhan pangan di bulan suci ramadhan, ” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button