Pariwisata

Destinasi Wisata Baru : Air Terjun Gunung Labuha

KOLAKA – Masyarakat Desa Lasiroku, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka patut berbangga hati. Betapa tidak, desa kecil yang terletak sekitar 60-an kilometer arah utara Kota Kolaka ini, ternyata memiliki sebuah destinasi objek wisata alam baru yakni gunung Labuha yang memiliki Air Terjung yang cukup mempesona dan eksotis.

Keberadaan destinasi wisata alam tersembunyi yang masih sangat alami di hutan Desa Lasiroku Kecamatan Iwoimendaa ini, terungkap setelah belasan pemuda Karang taruna desa setempat menerabas hutan belantara menemukan lokasi itu, Senin (6/4/2020).

“Untuk menuju ke lokasi tersebut, kami harus menempuh perjalanan kaki sepanjang 2,5 Km atau selama 1 jam perjalanan dari Desa Lasiroku,” kata pengurus Karang Taruna Desa Lasiroku A Muh Irvan Abadi kepada kendarikini.com (7/4)

Air Terjun gunung Labuha yang berhulu di pucuk sungai labuha , perbatasan wilayah pegunungan punangga Desa ladahai tersebut, memiliki pemandangan alam cukup indah.

Air sungai berwarna biru mengalir cukup deras jatuh ke bawah dengan ketinggian antara 10-15 meter. Suara derasnya air sungai yang jatuh dari ketinggian, menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata alam. Disela-sela air terjun tersebut terdapat batu-batu kecil nan indah.

Air Terjun yang terletak di tengah-tengah belantara hutan ini, dikelilingi pohon-pohon kayu besar yang masih sangat asri dan berdaun lebat. Suara burung hutan yang sangat liar terdengar bersahut-sahutan terasa bagaikan sedang berada ditengah-tengah hutan amazon.

“Ketika sudah sampai ke lokasi, kita pasti sudah malas pulang karena pemandangan alamnya yang masih sangat alami membuat kita betah berlama-lama. Bagi pengunjung yang mengimpikan suasana tenang dan rilex jauh dari kebisingan dan polusi udara, sangat tepat jika mencoba refresing ke lokasi Air Terjun gunung labuha Desa lasiroku,” ujar Reza.

“rekomended banget buat kalian pecinta alam yang hobi camping atau berkemah,”tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button