Berita

Didampingi Camat Angata, Desa Puusanggula Salurkan BLT

Konawe Selatan, Kendarikini.com – Kepala desa Puusanggula didampingi pemerintah kecamatan Angata dan TNI-Polri saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) kepada warganya, Senin 11 Mei 2020.

Kepala desa Puusanggula, Nabi mengatakan, penyaluran bantuan ini telah sesuai presedur, mulai dari rapat musyawarah penentuan penerima BLT, bantuan Stimulan, Bansos pusat dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Hari ini kami jadwan penyaluran BLT ini secara terbuka tanpa ada potongan, sehingga semua warga puusanggula menyaksikan secara langsung, karena dana ini adalah hak milik rakyat yang tidak bisa di ganggu gugat, ” ucap Nabi saat ditemui awak media kendarikini.com.

Ia sangat menyayangkan, ada tiga warganya yang memiliki kartu PKH aktif, namun telah 5 bulan dana bantuan tidak masuk ke rekeningnya. Selain itu, pendamping PKH dan dinas terkait tidak memberikan keterangaan apapun.

“Mereka pernah melakukan kofirmasi kepada pendamping PKH, namun pendamping justru memberikan jawaban yang mengecewakan. Mereka hanya bisa beralibi itu bukan kewenangan kami, kami hanya sebatas memasukan data ke pusat, ” tandasnya.

Ia berharap, semua masyarakat yang mendapatkan PKH memanfaatkan bantuan tersebut sesuai kebutuhannya.

“Warga yang belum kebagian BLT harap tetap bersabar karena akan tetap mendapatkan bantuan dari pusat melalui program Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), ” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button