Hukum

Diduga Lakukan Nepotisme, IDi-SI Minta Dirjen Perhubungan laut Copot Syahbandar Bau-bau

Bombana, Kendarikini.com – Insitust Demokrasi dan Sosial Indonesia (IDiSI) meminta Kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut untuk mencopot Kepala Syahbandar Bau-bau karena Diduga melakukan Nepotisme, Minggu 24 Januari 2021.

Direktur Eksekutif IDiSI Jamal Basri mengatakan
terkait dengan adanya oknum Pegawai Syahabndar yang merangkap jadi agen ini adalah bagian dari pada kelalaian Kepala Syahbandar

“Dan kami harap kementerian perhubungan dalam hal ini Dirjen Perhubungan laut agar segera mencopot ka Syahbandar dan oknum pegawai syahabndar tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya ia menegaskan bahwa sangat besar potensi terjadinya dugaan nepotisme karena ada bisnis yang di lakukan antara oknum Pegawai Syahbandar bersama dengan Perusahaan Tambang Nickel yang menguntungkan secara pribadi oleh oknum Pegawai Syahbandar Tersebut sehingga profesionalitas pekerjaan tak lagi di kedepankan.

“Dari beberapa tim investigasi yang di bentuk oleh Tim Internal IDi-Si telah mendapatkankan beberapa informasi yang menguatkan dugaan tersebut,” bebernya.

Lanjutnya ia menambahkan pasalnya oknum Pegawai Syahabndar yang merangkap jadi Perusahaan Agen Penyedia Kapal Tongkang tersebut.

“Menurut dugaan Kami telah bekerjasama dengan perusahaan Tambang Nickel yang ada di pulau Kabaena, dan tentu ini merugikan bagi masyarakat banyak,” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button