Ekonomi-Bisnis

Diduga Terjerat Sejumlah Persoalan Hukum, 90,2 Persen Masyarakat Sultra Setuju Ganti Ketua Kadin Sultra melalui Hasil Survei Pollingkita

KENDARI – Diduga terjerat sejumlah persoalan hukum, 91 Persen masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) setuju untuk pergantian Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Provinsi Sultra melalui Pollingkita, Selasa 23 November 2021.

Polling tersebut dibuat baru dibuat sehari yang lalu, tepatnya Minggu 21 November 2021 tepatnya Pukul 21.29 WITA.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Tim Sultraraya, Anton Timbang (AT) yang saat ini menjabat sebagai Ketua KADIN Sultra, diduga terjerat sejumlah persoalan hukum.

Dari Kasus yang sementara bergulir di Kejati Sultra hingga dugaan upaya pembungkaman terhadap kerja-kerja Jurnalistik.

Pembuat Pollingkita Irfan mengatakan, Ia membuat polling tersebut dikarenakan permintaan beberapa pihak.

“Kami buat polling tersebut karena permintaan beberapa pihak yang melihat situasi dan kondisi yang bergejolak ditengah masyarakat, sebelumnya juga saya sudah beberapa kali membuat polling termasuk polling bakal calon Gubernur Sultra dan Walikota Kendari,” katanya.

Irfan juga menegaskan bahwa pihaknya membuat Polling tersebut tanpa motif apapun atau didorong oleh siapapun.

“Jika ada pihak yang menuding kami membuat polling tersebut karena ada sesuatu hal, itu hal yang biasa, dan sekali lagi kami tekankan polling tersebut murni karena situasi dan kondisi yang terjadi di tengah masyarakat,” tegasnya.

Terkait persoalan tersebut Tim Kendarikini mengkonfirmasi ke Ketua KADIN Sultra Anton Timbang, namun sampai berita ini diterbitkan belum mendapatkan tanggapan.

Tim Kendarikini juga berusaha mengkonfirmasi ke pihak Kuasa Hukum AT yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum KADIN Sultra Abdul Rahman, namun sampai berita ini diterbitkan belum juga mendapatkan tanggapan.

Untuk diketahui Polling yang dibuat melalui Pollingkita.com telah diikuti 410 Responden saat Pukul 14.50 WITA, Selasa 23 November 2021, Sebanyak 370 Responden atau 90,2 Persen setuju adanya pergantian Ketua Kadin Sultra, dan sebanyak 40 Responden tidak setuju atau 9,8 Persen saja masyarakat tidak setuju.

Perlu diketahui pula Pemilihan Ketua Kadin Sultra dilakukan dengan cara pemilihan yang dilakukan Ketua Kabupaten Kota Kadin melalui Momen Musyawarah Daerah (Musda). (kk***)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button