Diduga Untungkan Salah Satu Paslon, Ketua KPU Muna Kubais dilapor ke DKPP RI

0
3109

Muna, Kendarikini.com – Diduga untungkan salah satu Pasangan Calon (Paslon) Ketua KPUD Muna, Kubais dilaporkan ke DKPP RI.

Beberapa Masyarakat Muna yang resah dengan ancaman ternodanya Pilkada Muna memilih menempuh jalur ke DKPP. Menurut Pelapor, Ficki, laporan ini sebagai bentuk pelajaran bagi penyelenggara pemilihan baik yang di kabupaten, kecamatan, hingga di desa/kelurahan.

“Ini bentuk pelajaran. Jangan main-main jadi Penyelenggara. Ada sumpah dan kode etik yang melekat. Harus jujur, jangan culas dan licik. Jangan sampai dikenang oleh generasi selanjutnya sebagai sosok yang negatif,” ucap Ficki (9/10).

Ditanya perihal apa saja yang menjadi substansi pelaporannya, Ficki menerangkan bahwa hal itu sebenarnya diketahui oleh publik selama ini. Namun atas dorongan demi mewujudkan Pilkada Muna yang jujur, ia terdorong merangkumnya dan melaporkannya ke DKPP.

“Masyarakat Muna sudah tahu sebenarnya. Muna ini dibangun dengan nilai-nilai kejujuran. Pilkada ini bisa lancar jika semua Penyelenggara jujur. Itu yang harus kita wujudkan, makanya saya lapor ke DKPP,” tegas Ficki.

Sementara itu, M.Rahman yang juga salah seorang pelapor, mengaku geram dengan Penyelenggara yang licik dan nakal. Menurutnya, proses penyelenggaraan kepemimpinan di Muna harus dilandasi dengan nilai jujur.

“Kita tidak mau calon pemimpin kita pembohong. Apalagi dimuluskan oleh oknum yang pembohong. Mari bersama kita wujudkan Pilkada Muna yang jujur. Masyarakat Muna resah dengan banyaknya kebohongan di Muna ini. Mari kita habisi bersama,” tegas M.Rahman.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh media ini, Laporan DKPP RI diterima langsung oleh petugas penerima laporan di Jakarta dan akan segera diproses. Laporan ini menyangkut dugaan keberpihakan Ketua KPU Muna, Kubais yang dianggap kerap menguntungkan pasangan Calon Rusman Untung Bahrun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here