Berita

Direktur PD Pasar Kendari : Masyarakat Tak Usah Risau Pasar Tetap Buka

Kendari, Kendarikini.com – Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari menanggapi terkait Instruksi Walikota Kendari tentang 3 Hari tidak boleh keluar rumah, Pasar Tradisional se-kota Kendari tetap beroperasi dan masyarakat tidak usah risau akan hal itu, (9/4).

Direktur PD Pasar Kendari Asnar mengatakan seluruh kegiatan pasar tradisional di Kota Kendari tidak berhenti beroperasi di tengah wabah Covid-19.

“Pasalnya,sudah keluar maklumat yang di keluarkan Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, tentang melakukan total aktivitas di dalam rumah selama tiga hari (10 -12 April 2020), Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang meningkat pesat, dan mengingat Kota Kendari telah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan” jelasnya saat dihubungi via whatsApp

Ia menambahkan setelah keluarnya maklumat Walikota Kendari dirinya lansung berkoordinasi dengan dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari,bahwa muncul isu berhembus soal adanya penutupan pasar sehingga dikhawatirkan adanya panic buying dan condong pada penimbunan bahan makanan di tengah masyarakat tidak beraktivitas diluar rumah.

“Untuk itu Asnar, menegaskan masyarakat jangan risau,seluruh pasar pasar tradisional dan pedagang yang berada di bawah naungan PD Pasar Kota Kendari,tetap beroperasi seperti biasanya.Tidak ada namanya istilah libur aktifitas pedagang di pasar” paparnya.

Lanjutnya protokol kesehatan kita kedepankan kepada para pedagang, Dengan menyiapkan hand sanitizer, sarung tangan karet juga kita imbau agar dipakai pedagang

“Stok sembako di Pasar tradisional Kendari,sejauh ini dan diprediksi hingga ramadan masih cukup aman,meski ada beberapa komoditas mulai mengalami kenaikan harga,” tuturnya.

Asnar mengimbau,kepada masyarakat kota kendari jangan panik adanya informasi penutupan pasar, Aktivitas dipasar akan berjalan seperti biasanya.

“Hal ini demi untuk mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat ditengah wabah covid 19” tutupnya.
(KL)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button