Berita

Ditengah Wabah Corona, P3M Dukung Upaya Polres Kendari Ciptakan Kondusifitas

Kendari, kendarikini.com – Ditengah wabah Corona yang sedang mewabah di Kota Kendari dan untuk saat ini Kendari sudah memasuki zona merah masih ada sebagian remaja kendari yang tetap nekat melakukan aksi ugal-ugalan dan balapan liar dibeberapa ruas jalan Kendari, (29/4).

Polres Kendari pun melakukan langkah cepat untuk menyikapi aksi yang dilakukan sebagian remaja Kendari yang melakukan aksi balapan liar dan ugal-ugalan melalui Unit Satuan Lalulintas (Satlantas).

Persatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa (P3M) Kendari melalui salah satu Anggotanya Alvian Pradana Liambo, SH MH
mengatakan mendukung upaya Polres Kendari dalam menyikapi aksi balapan liar dan ugal-ugalan sebagian remaja kendari.

“Sikap Tegas harus diambil oleh pihak kepolisian agar kegiatan yg dilakukan oleh sekelompok remaja di bulan suci ramadhan tidak berkepanjangan sebab, apa yang dilakukan remaja sangat membahayakan nyawa generasi muda itu sendiri yang melakukan balapan liar, dan ugal-ugalan dalam berkendara” jelas salah satu Tokoh Pemuda Kendari.

Lanjutnya terlebih lagi kegiatan yang mereka lakukan dengan berkumpul sangat bertentangan dengan kondisi negara ini dalam melawan penyebaran Covid – 19.

“Sehingga kami juga sebagai pemuda yang turut berpartisipasi dalam pencegahan serta penanganan covid-19 meminta kepada aparat keamanan agar bertindak tegas untuk membubarkan dan memberi sanksi kepada remaja yang melakukan ugal-ugalan serta berkumpul untuk balapan liar dan sangat membahayakan nyawa mereka dan orang lain” timpalnya.

 

Senada dengan itu ditempat yang berbeda saat dihubungi via telepon Irfan yang juga anggota P3M Kendari mengapresiasi langkah cepat Polres Kendari dalam menangani aksi yang dilakukan oleh sebagian remaja Kendari.

“Pihak Polres Kendari bila perlu jangan dulu mengeluarkan motor adik-adik yang sudah di tahan ini selama sebulan atau dua bulan biar ada efek jera yang mereka dapatkan, pasalnya hal ini bukan saja membahayakan diri mereka sendiri tetapi para pengguna jalan lainnya, dan yang utama saat ini kita sedang bersama-sama menghadapi wabah Corona yang mana kita ketahu bersama penularannya sangat gampang” ucapnya.

Ia menambahkan bayangkan jika dari kerumunan adik-adik ini ada yang tidak diketahui ternyata positif Corona dan menyebar keteman lainnya, lalu ketika mereka balik kerumah masing-masing pasti menularkan keluarganya, apalagi kita ketahui bersama yang sangat rentan terkena virus ini orang lanjut usia (lansia) dan dirumah adik-adik ini terdapat lansia.

“Kalau adik-adik tidak bisa membantu pemerintah cukup indahkan saja himbauannya dengan berdiam diri dirumah, dan kalau adik-adik mau tetap beraktivitas untuk meluangkan waktunya masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan seperti menjadi relawan untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Corona di Kendari” imbuhnya.

Lanjutnya ia juga berharap peran penting dari para orang tua dan tokoh masyarakat setempat untuk mengingatkan adik-adik remaja ini untuk tidak melakukan aksi balapan liar dan ugal-ugalan dijalanan yang bisa membahayakan semua pihak.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button