Berita

Ditengah Wabah Covid-19, Anggota DPRD Dari Partai PKS Kab. Bombana Peringati Hari Kartini Dengan Berbagi Sembako dan Edukasi Ke Masyarakat Bomabana

Bombana, kendarikini.com – Bertepatan dengan hari Kartini salah satu perempuan anggota DPRD kabupaten Bombana dari Partai Keadilan Sejahtera PKS membagikan ratusan paket sembako di dapil III poleang dan pemekarannya, ada beberapa desa yang menjadi sasaran target pemberian sembako oleh salah satu anggota legislatif perwakilan perempuan ini, (21/4).

Anggota DPRD PKS Daerah Pemilihan (Dapil) III kabupaten Bombana Salma mengatakan bahwa kegiatan sosial yang ia lakukan sudah seringkali di lakukan di dapilnya karena hal ini juga sudah menjadi tanggungjawabnya. Sebagai perwakilan rakyat bukan hanya menyerap aspirasi untuk di teruskan ke pemerintah akan tetapi Klkegiatan sosial secara nyata mesti saya lakukan bersama timnya, dan untuk merespons apa yang menjadi kebutuhan masyarakat poleang dan sekitarnya ditengah wabah Covid-19 ini.

“Di tengah bencana pandemi covid 19 ini sangat berefek terhadap perekonomian masyarkaat, saya selaku perwakilan rakyat harus hadir di tengah kegelisahan yang melanda masyarakat terkhusus di daerah pemilihan Saya apalagi di daerah saya yang notabene nya mayoritas petani pasti menganggu pendapatan masyarkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-haru ini yang mesti pemerintah harus pikirkan Karena adanya himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah” jelasnya saat dihubungi via whatsApp.

Ibu dari tiga anak ini selain aktif dalam mengawal aspirasi masyarakaat di parlemen dan ia mengakui hal ini tidak mengangu aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga, Ia duduk di DPRD karena kepercayaan dari masayarakat tentu kepercayaan rakyat harus saja jaga baik-baik dan saya anggap kesempatan ini untuk memperbanyak amal sebagai bekal kita di akhirat karena jabatan anggota DPRD hanya bersifat sementara

“Saya angotta DPRD yang salah satu perwakilan perempuan, bahwa persoalan status kita sebagai ibu rumah tangga, dan tidak menghalangi pengabdian kita terhadap masyarakat dan daerah yang kita cintai, Amanah yang saya embang hari ini adalah bagian dari pengabdian untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama umat manusia” tambahnya.

Lanjutnya di momen Hari Kartini ini walaupun di tengah pandemi Covid-19, yang jatuh pada 21 April tahun ini ada baiknya digunakan untuk melihat dampak pandemi Covid-19 pada perempuan, Hari Kartini biasanya diperingati untuk melihat kedudukan perempuan di keluarga, komunitas, dan masyarakat, Selain juga mengenang Raden Ajeng Kartini yang selalu menggelorakan dan semangat untuk melahirkan pencerahan dan perubahan kaum perempuan sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas, serta sebagai titik tolak ukur perjuangan perempuan dalam memperoleh persamaan hak.

“Dalam rangka memperingati hari Kartini ditengah pandemi covid-19 dengan cara kami turun lapangan untuk meringankan beban masyarakat seperti membagikan sembako kedua desa yaitu, desa Mulaeno dan Paria serta memberikan bentuk edukasi bagaimana untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19” ungkapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam situasi seperti ini tetap ikuti himbauan dari pemerintah setempat rajin olahraga rajin cuci tangan dan gunakan masker ketika keluar dari rumah.

“Sejumlah masyarakat sangat bersyukur dengan adanya pembagian sembako yang kami lakukan dan semoga hal ini bisa menjadi contoh untuk anggota bagi anggota DPRD yang lain” tutupnya.
(KL)

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button