Kriminal

DitresNarkoba Polda Sultra Gagalkan Penyeludupan Narkoba ke Dalam Rutan

Kendari, Kendarikini.com – DitresNarkoba Polda Sultra kembali berhasil mengagalkan aksi seorang pria yang hendak menyeludupkan narkotika jenis sabu ke dalam Rumah tahanan (Rutan) Polda Sultra,(27/12).

“Kejadian ini terungkap berawal dari piket Ditresnarkoba Polda Sultra mendapatkan informasi dari Pers Dittahti Polda Sulta bahwa adanya pembesuk/keluarga tahanan berinisial MS (33) tahun dan tersangka MR (24) tahun yang setelah dilakukan pemeriksaan barang bawaan, ditemukan membawa Narkotika jenis sabu untuk dimasukkan kedalam sel tahanan dengan modus menyelipkan didalam kemasan Odol Pepsodent,” Kata Dirnarkoba Polda Sultra Kombespol Muhammad Eka Faturahman.

Ia juga menambahkan Pers Dittahti menghubungi Piket Ditresnarkoba untuk menindak lanjuti hal tersebut. Dimana Pers Ditresnarkoba dan Pers Dittahti melakukan penggeledahan dimana ditemukan 1 (satu) paket Sabu Disimpan didalam bungkusan Odol.

“Saat di tangkap MR mengakui bahwa Sabu tersebut merupakan miliknya yang akan diserahkan kepada MS Dimana MS mengakui bahwa Sabu tersebut dirinya titip kepada adiknya MR untuk dibawakan pada hari ini,” jelasnya.

Dari tangan MR Ditres narkoba berhasil mengamankan barang bukti 1 paket/saset Narkotika jenis Shabu dengan berat brutto 1,06 gram beserta 2 unit Handphone,1 lembar Potongan Lakban warna Pink, 1 buah Odol dan kemasan/dos dan Uang Tunai Rp 250.000. Selanjutnya Pers Piket Mako membawa tersangka serta barang bukti di Mako Ditresnarkoba untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 thn 2009 ttg Narkotika.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button