Ekonomi-Bisnis

Dorong Kemajuan Ekonomi dibidang UMKM, Fajar Hasan di Nilai Layak Pimpin Kadin Sultra

Kendari, Kendarikini.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wanara Nusantara
Indonesia (Wanara) Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai Fajar Hasan (FH) adalah sosok muda yang layak menjadi Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), (22/12).

Ketua DPW Wanara Sulta Ripaldi Rusdi mengatakan Fajar Hasan Sosok yang tepat Pimpin Kadin Sultra diantara Rivalnya dialah yang paling fresh, tentu masih sangat energik dan memiliki semangat yang tinggi dalam mengantarkan Kadin Sultra menjadi lokomotif dunia usaha di Sulawesi tenggara.

Lanjut Ripaldi menjelaskan, salah satu hal yang menjadi alasan kenapa mesti mendorong fajar Hasan sebagai ketua kadin sultra adalah karena fajar Hasan dalam visi misinya juga memikirkan tentang UMKM menjadi link sektor atau terkoneksi dengan investasi.

“Jika dilihat kondisi Sultra saat ini kemajuan ekonomi khususnya dibidang UMKM ini sangat berkembang pesat hal ini tentunya perlu ada dorongan yang kuat, melalui KADIN SULTRA diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah Sultra agar lebih baik dan maju lagi kedepannya,” ungkapnya

Selain itu Ripaldi yang juga Ketua DPP Wanara Nusantara Indonesia Bidang Ekonomi dan Investasi mengatakan bahwa, Sultra saat ini menjadi salah satu daerah tujuan investasi dikawasan Indonesia Timur olehnya itu mestinya ada figur yang mampu memastikan investasi tersebut berwatak lokalisme atau memihak kepentingan daerah.

“Saya menyakini kakanda fajar Hasan adalah figur yang dapat memastikan hal tersebut melalui kadin, maka fajar Hasan mesti kita dorong menjadi nahkoda Kadin Sultra” tutup Paldi sapaan akrab ketua Wanara Sultra.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button