Berita

Forhati Peduli Covid-19, Bagikan Masker Di Hari Kartini

Kendari, kendarikini.com – Peduli terhadap Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona
Majelis Wilayah (MW) Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 1.200 masker gratis kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, (22/4).

Pembagian masker dilaksanakan Forhati Sultra kepada mahsyarakat Kendari dimomen peringatan Hari Kartini, 21 April

Sekertaris umum MW Forhati Sultra, Arniaty DK, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian MW Forhati ikut serta dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19, dentan sasaran utama ibu-ibu yang bekerja disektor informal.

“Titik penyebaran pembagian untuk umum 250 masker diantaranya Pasar Baruga 80 masker, Pasar Lawata 50 masker, Pasar Andonohu 50 masker, lampu merah Lepo-lepo 20 masker dan Tempat Pelelangan Ikan Kendari 50 masker,” Ucapnya

Ia menambahkan dalam memperingati Hari Kartini, Perempuaan adalah ujung tombak ketahanan keluarga baik dari segi sosial dan ekonomi. Apalagi menghadapi pandemi ini ibu yang memegang peranan penting dalam menjaga dan melindungi anak serta keluarganya untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

Senada dengan itu Ketua Panitia dan di Organisasi Sebagai Wakil Bendum MW Forhati Sultra, Andi Indratati, mengatakan kegiatan ini sebagai momentum Peringatan Hari Kartini dengan melihat kondisi Pandemik Covid19, sehingga MW Forhati Sultra ingin berbagi kepada masyarakat untuk membagikan masker secara gratis.

Lanjutnya, pihaknya juga memberikan Petunjuk sederhana kepada masyarakat untuk menghindari Wabah Covid-19 diantaranya selalu mencuci tangan, menjaga jarak dengan sesama.

“Sasaran utama kami yakni para ina-ina, pedagang dipasar, termasuk tukang pikul dipasar, tukang parkir, serta Supir Mikrolet. Semoga dengan Pemberian Masker dan petunjuk tersebut dapat meminimalisir penularan serta terjaga kesehatan,” paparnya.

Lanjut Indratati, selain turun langsung kelapangan di lima sasaran titik pembagian, pihaknya juga menerima permintaan via online yang saat ini sementara proses pengiriman serta sebagian diberikan ke Kader dan Alumni HMI.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button