BeritaPemerintahan

Gabungan Pimpinan Organisasi Adukan Polemik BLT pada Camat Tanggetada

Kolaka, Kendarikini.com – Gabungan beberapa pimpinan organisasi kunjungi Camat Tanggetada guna mengadukan polemik Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ada dimasyarakat, Jumat 8 Mei 2020.

Beberapa gabungan organisasi itu antara lain Ketua PK KNPI Kecamatan Tanggetada, Gapala Tanggetada, PK HIPPMA KOLSEL Kecamatan Tanggetada dan BEM-FTI USN Kolaka.

Ketua umum PK KNPI Tanggetada, Ramadhan mengatakan, kunjungan yang dilakukan adalah untum menjalin sinergiritas bersama pemerintah setempat sekaligus menanggapi polemik masyarakat terkait sistem penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

“Selain dalam rangka silaturahmi, kami juga memberikan saran dan solusi kepada pemerintah kecamatan Tanggetada terkait polemik sistem penyaluran BLT ditengah masyarakat, ” ucap Ramadhan saat ditemui di kantor kecamatan Tanggetada.

Ia menyarankan agar Camat segera menyampaikan kepada kepala desa untuk menempelkan data penerima BLT di papan informasi atau kantor desa sekecamatan Tanggetada.

“Agar masyarakat dapat mengakses dan mendapat informasi terkait bantuan BLT tersebut dan polemik tersebut tidak berlanjut, serta tidak adanya saling curiga antara masyarakat dan pemerintah desa,¬†” imbuhnya.

Selain mengucapkan terimakasih, Camat Tanggetada, Pudding, meminta kepada seluruh organisasi sekecamatan Tanggetada untuk tetap mengawal aspirasi masyarakat.

“Tentunya saya sebagai camat akan menindak lanjuti saran dan aspirasi dari masyarakat. Semoga para kepala desa mengindahkan. Dan kepala desa jangan cepat bawa perasaan kalau ada masyarakat yang mengadu Ke Pemerintah Kecamatan,” tutupnya.

Penulis: Muh. Ichwanul Abdillah
Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button