Hukum

GMH Harap Kepolisian Ungkap Pelaku Dugaan Korupsi Ternak Sapi di Konawe

Konawe, Kendarikini.com – Di penganggaran tahun 2019 telah di berikan bantuan hewan ternak jenis Sapi Onggole yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Konawe, (10/6).

Hal ini mulai terkuak setelah adanya penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polsek Wawotobi, Kabupaten Konawe, untuk mencari tahu adanya laporan warga tentang sapi bantuan berjenis Ongole yang tidak tepat sasaran.

Kordinator Pusat Garda Muda Haluoleo Ahmad Zainul mengatakan tidak ada pijakan untuk pelaku korupsi di Kabupaten Konawe saya kira hal ini perlu kita kawal bersama. Karena praktik ini merupakan bentuk penghiantan kepada daerah dan Bangsa

“Pelaku bisa saja di pidana sesuai ketentuan Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001” ungkapnya.

Ia meminta pihak Polsek Wawotobi dan Polres Konawe untuk segera mengungkap serta menangkap pelaku dugaan Korupsi pengadaan bantuan sapi tahun anggaran 2019 di kelurahan inolobu kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

“Kita akan kawal dan pastikan ada pelaku akan terungkap. Jika berhenti di tengah jalan maka saya fikir. Perlu ada upaya keras dan akan kami kawal kalau perlu sampai Mabes Polri” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button