Pemerintahan

Gubernur Sultra Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Perdana BLK Kendari di Awal Tahun 2021

Kendari, Kendarikini.com – Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH. membuka pelatihan berbasis kompetensi balai latihan kerja (BLK) kendari, Pelatihan ini merupakan pelatihan perdana di tahun 2021 yang di gelar oleh kendari dalam kegiatan ini juga turut hadir forum pimpinan daerah (FORKOMPINDA) Sulawesi tenggara, Rabu 03 Februari 2021.

Gubernur Sultra, Ali mazi saat di wawancarai oleh awak media mengapresiasi balai latihan kerja (BLK) kendari yang telah berkontribusi untuk mencetak para tenaga kerja yang terampil dan handal di masa depan dan juga memiliki nilai jual yang cukup bagus di masa depan dan ia juga menilai kegiatan ini merupakan sebuah terobosan yang bagus di awal tahun 2021.

“Ini sangat luar biasa di awal tahun 2021 sudah di buka pelatihan tahap awal, dan mereka setelah mengikuti pelatihan sudah langsung mempunyai keterampilan sesuai dengan kejuaraan yang mereka ikuti, Maka dari itu kami dari pemerintah sulawesi tenggara mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dan insyaallah mereka yang sudah mengikuti pelatihan bisa menciptakan dan cepat mendapatkan lapangan pekerjaan”, kata Ali mazi

Saat ditanya soal rencana pembangunan BLK bertaraf internasional Ali mazi menuturkan bahwa ia bersama dirjen dan kepala BLK sudah sepakat untuk membangun BLK bertaraf internasional dan pemerintah provinsi Sultra dalam proses penghibaan lahan dan tahun ini sudah bisa terealisasikan, Dengan harapan bisa semakin banyak mencetak dan menyerap tenaga kerja di Sultra.

Sementara itu kepala balai latihan kerja kendari La Ode H. Polondu, mengatakan bahwa di pelatihan tahap pertama ini pihaknya membuka 8 paket yang di ikuti sebanyak 128 peserta.

“Jadi pelatihan yang berlangsung hari ini adalah tahap pertama Alhamdulillah kita membuka 8 paket sebanyak 128 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini dan insyaallah pada tanggal 10 akan kita lanjutkan 5 paket tahap ke 2 dan akan berlangsung terus sampai dengan November 2021”, jelasnya.

Ia juga menambahkan pelatihan tahun ini sama dengan pelatihan di tahun tahun sebelumnya yaitu bertujuan untuk menjadikan angkatan kerja Sultra bisa memiliki keterampilan serta keahlian yang kompeten yang bertanggung jawab.

“Sehingga pada saat diberi peluang untuk bekerja Insya Allah dia bisa selesaikan karena sudah memiliki skil,” pungkasnya.

Diakhir acara juga kepada BLK kendari memberikan sebuah foto yang merupakan kenang kenangan dari BLK untuk bapak gubernur dan saling bertukar cendramata antara gubernur Sultra dan kepala BLK kendari, Gubernur bersama Forkompinda juga menyempatkan diri untuk berjalan melihat beberapa gedung workshop milik BLK kendari.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button