Berita

HMI Cabang Kolaka Desak Mabes Polri Tetapkan Tersangka Dugaan Illegal Mining, PT.WIL dan PT Babarina

Kolaka, kendarikini.com – Aktivitas Perseroan Terbatas Wajah Inti Lestari (PT.WIL) pernah Mendapat perhatian Khusus oleh Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) yang dimana telah menyegel 4 Tongkang Milik PT.WIL sebagai alat bukti atas pelanggaran hukum yang di lakukan perusahaan tersebut.

Kejadian tersebut berada di Desa Babarina Kecematan Wolo Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara tepatnya pada hari Rabu 13/11/2019 TIM Gabungan MABES POLRI membentangkan Garis Polisi 4 kapal tongkang milik PT. WIL

Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Umar mengatakan namun faktanya sampai saat ini kita tidak pernah lagi mendengar Kasus Hukum yang sempat menghebohkan soal penyegelan kapal tongkang milik PT.WIL tersebut. Ada apa dengan TIM BARESKRIM MABES POLRI? kenapa sampai saat ini belum ada Kepastian Hukum terkait Dugaan Illegal Mining yang di lakukan oleh PT.WIL..? Sudah sejauh mana penyelidikan mengenai 4 kapal tongkang yang telah disegel oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Polri..?

“Jangan ada pilih kasih atau tebang pilih dalam penerapkan Hukum di Indonesia terkait Illegal Mining” keluhnya.

Lanjutnya ia mengapresiasi langkah TIM BARESKRIM MABES POLRI telah menetapkan 3 tersangka dari 3 Perusahaan berbeda yaitu Direktur PT.RMI, Direktur PT. PNN dan Direktur PT.NPM atas Aktivitas Illegal Mining yang notabene lakukan dalam IUP milik PT.Bososi berdasarkan yang disampaikan oleh Ketua Tim penyidik Tipidter Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Pipit Rismanto mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, kini telah ditetapkan tiga tersangka. Dikutip di salah satu media online di sultra.

“Saya pun berharap bahwa TIM BARESKRIM MABES POLRI harus mengungkap secepatnya tersangka atas Dugaan Ilegal Mining yang di lakukan oleh PT.WIL. Penyegelan kapal tongkang milik PT.WIL adalah salah satu bukti bahwa BARESKRIM MABES POLRI mencium adanya dugaan keras pelanggaran Hukum yang telah dilakukan oleh PT. WIL, Tapi Kok sudah lebih berapa bulan terakhir ini proses hukum PT.WIL belum ada kejelasan. Berharap TIM BARESKRIM MEBES POLRI segerah ungkap tersangka kasus PT. WIL” Jelasnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button