Ormas

HMI Gelar Diskusi Online Untuk Menjawab Solusi Yang Dihadirkan Walikota Dan Anggota DPRD Untuk Masyarakat Kendari

Kendari, kendarikini.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari melaksanakan kegiatan diskusi online ditengah pandemi Covid-19 menghadirkan pembicara Walikota Kendari Sulkarnain K,SE.M,M beserta Anggota DPRD Kendari Arwin, SM.M,M dan mengangkat tema “Kebijakan Stay At Home dan solusi ekonomi masyarakat kecil dari pemerintah” (15/4).

Ketua HMI Cabang Kendari Ujang Hermawan S. Sos mengatakan dalam sambutannya kebijakan Stay at home adalah kebijakan yang sangat positif dalam hal ini untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, tetapi hal ini pemerintah perlu memperhatikan masyarakat yang mengantungkan hidupnya diluar rumah sehingga kebijakan pemerintah dapat terimplementasi untuk semua stakeholder,

Lanjut Ujang Hermawan yang juga alumni Fisip UHO menyampaikan dalam kondisi dan situasi seperti ini tentunya bukan hanya pemerintah yang berperan aktif dalam mengatasi penyebaran covid-19 tetapi bagaimana caranya semua stakeholder bahu membahu untuk bersama-sama dalam melawan Covid-19.

Di tempat yang berbeda saat sesi diskusi online Walikota Kendari Sulkarnain K, SE, MM menyampaikan bahwa pandemi ini bisa dituntaskan secara baik apabila instruksi dari pemerintah tentang anjuran Stay at Home dilaksanakan

Lanjutnya persoalan yang sedang menimpah sebagian negara di dunia hingga sampai indonesia berujung ke Sulawesi tenggara ini yang akan semakin menambah tugas berat kita bersama, jadi saran dari kami selaku pemerintah agar di maksimalkan sebagaimana anjuran yang telah disampaikan Pemerintah.

Ia menambahkan saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan penyedia ojek online untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, selain itu kedepannya masyarakat yang ekonomi menengah kebawah akan kami bantu dengan membagikan sembako, Masker dan biaya hidup melalui program pemerintah.

Tentu kita ketahui bersama pandemi juga berimbas ke sektor-sektor lain terkhusus Ekonomi karena sebagian masyarakat di kota kendari masih banyak yang membutuhkan bantuan, jadi kami mengajak teman-teman mau bergabung bersama pemerintah daerah terkhusus pemuda yang masih memilik semangat dalam berjuang bersama melawan pandemi ini.

Di tempat yang berbeda narasumber lainnya Anggota DPRD kota kendari fraksi partai Nasdem Arwin S.M MM mengatakan bahwa kebijakan pemerintah Stay At Home solusi terbaik saat ini, karena penerapan ini juga diterapakan oleh negara-negara yang sudah terdampak covid-19 ini, jadi patut di Aspresiasi juga langkah cepat dari pemerintah pusat hingga turun ke daerah sehingga pandemi covid19 bisa terselesaikan Insha Allah Amiin.

Lanjut dari pada itu Perlu adanya edukasi ke masyarakat sehingga tidak terjadi miss komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, besar harapan kami kebijakan Stay at home dan sosial Distancing dilakukan sehingga meredam pandemi ini hingga selesai.

Ia menambahkan polemik ekonomi ini tentu menjadi permasalahan lain dari Adany pandemi covid-19, masyarakat pasti resah karena persoalan Penghasilan untuk melanjutkan kehidupan keluarga terhambat, sehingga solusi dari pemerintah pusat hingga ke daerah yaitu bantuan dalam bentuk sembako dan uang tunai tersebut dapat disalurkan merata sehingga dapat mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat indonesia sesuai sila ke lima pancasila.

Upaya inilah yang membuat semua harus terlibat saling menguatkan agar tercapai tujuan tersebut dan patut kita apresiasi juga tim medis yang tersebar di seluruh indonesia yang terus berjuang melawan pandemi, teruslah mengikuti arahan dari pemerintah karena kita bersama melawan covid-19.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button