HMI Mpo Ibnu Sina Sukses Gelar Basic Training Lk 1 Angkatan ke-5

0
245

Kendari, Kendarikini.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) majelis penyelamat organisasi (MPO) Komisariat Ibnu Sina Cabang Kendari menggelar basic training Lk 1 angkatan ke- 5 di Aula kantor camat Baruga.

Ketua HMI-MPO Cabang Kendari Badi Farman mengatakan, dengan adanya Lk-1 ini merupakan jenjang dari HMI sendiri yang di mana jenjang tersebut terdiri dari, Lk-1, Lk-2 Lk-3 yang di tambah SC, agar kader kader dengan adanya basic training ini menjadi salah satu metode pengurus pengkaderan kedepannya.

“Komisariat Ibnu Sina sebelumnya mengalami kemandekan selama 2 tahun di masa kepemimpinan fajar untuk itu diangkatlah saudara Ja’far sebagai ketua komisariat Ibnu sina, maka saya sebagai ketua cabang HMI mpo mengembangkan kembali komisariat tersebut”,katanya.

Basic training ini juga langkah awal mahasiswa untuk ikut ke dalam bagian dari HMI-MPO Cabang Kendari yang bertujuan demi membina mahasiswa agar mendapatkan masa depan gemilang bagi tatanan masyarakat kedepannya.

“Hmi Mpo harus bisa menjadi insan ulil albab di daerah nya masing-masing, agar mereka bisa mewujudkan kesejahteraan dalam lingkungan nya, oleh sebab itu HMI-MPO hadir di tengah tengah masyarakat demi membentuk karakter tersebut yang mulai jarang terlihat,” tegasnya.

Ia juga berharap dapat mengembangkan jadi diri perkaderan tersebut menghasilkan kader yang militan dan mementingkan kepentingan masyarakat banyak.

Himpunan Mahasiswa Islam MPO adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang menjadi salah satu wadah untuk para mahasiswa mendapatkan ilmu di luar daripada kampus dengan mengikuti basic training.

LK 1 yang mengusung tema “Terbentuknya kader militan HMI Mpo yang bermilitansi dalam merendah Covid-19 demi terwujudnya tatanan yang di ridhoi Allah swt” kegiatan tersebut digelar selama 3 hari yakni pada Jum’at hingga Minggu (23/01/2021).

Kegiatan yang dikuti 11peserta yang merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19. (MT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here