Ormas

HMI MPO Kembali Sukses Gelar Basic Training LK-1 Angkatan 6 Komisariat Fakultas Pertanian

Kendari, Kendarikini.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) majelis penyelamat organisasi (MPO) Komisariat Pertanian Cabang Kendari kembali menggelar basic training Lk 1 angkatan ke- 6 di gedung Aula kantor camat Poasia, Kegiatan yang mengusung tema “HMI dan Organik ikhtiar membentuk kader yang berkarakter dan bernalar saing global” digelar selama 3 hari yakni di mulai pada Jum’at 12 Februari 2021 sampai dengan Minggu 14 Februari 2021.

Ketua HMI-MPO Cabang Kendari Badi Farman mengatakan dengan adanya Lk-1 ini merupakan jenjang dari HMI sendiri yang di mana kader kader menjadi salah satu metode pengurus pengkaderan kedepannya.

“Sebelum memasuki Lk-2, Lk-3 atau SC maka mereka harus melalui dulu Lk-1 yang di mana ini merupakan langkah awal HMI Mpo harus berproses dalam mengedepankan implementasi peran dan fungsinya sebagai umat untuk selalu menjaga nilai-nilai perjuangan HMI”, kata Badi.

Badi juga menambahkan, Kegiatan yang dikuti 11 peserta ini merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Badi berharap, Untuk kegiatan selanjutnya kader kader harus dapat mengembangkan jati diri pengkaderan tersebut menghasilkan kader yang militan dan mementingkan kepentingan masyarakat banyak”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat Pertanian Andi Rahmat mengatakan, dengan adanya Lk-1 ini HMI mpo dapat bersaing di era 4.0 generasi millenial yang dapat mengembangkan bakat dan minatnya sesuai bidang masing masing.

“HMI juga harus tetap eksis untuk mengawal pengkaderan dengan mengantarkan kader kader agar tetap mengamalkan nilai nilai perjuangan”, tutupnya.

Untuk diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam MPO adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang menjadi salah satu wadah untuk para mahasiswa mendapatkan ilmu di luar daripada kampus dengan mengikuti basic training, Basic training LK 1 merupakan jenjang kaderisasi yang dilalui oleh Mahasiswa sebelum dinyatakan dan dilantik menjadi kader himpunan mahasiswa islam MPO.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button