Berita

HMI Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Konawe Utara

Konawe Utara, Kendarikini.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Fekon UHO menyalurkan bantuan logistik kepada para korban terdampak bencana banjir yang ada di 4 desa Kecamatan Andowia kabupaten konawe utara, (28/7).

Saat di temuai awak media Muh. Nursalam selaku ketua umum Komisariat Persiapan Fekon UHO menuturkan .

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk interpretasi kader HMI di mana kami harus mampu menjadi kader militan yang mempunyai nilai kemanusiaan dan terbentuknya kader-kader yang mempunyai intelektual serta mampu menjalankan nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan ajaran islam , sebagaimana yang tertuang dalam tujuan HMI bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ujarnya.

Saat ini, beberapa warga masih berada di tempat pengungsian hunian sementara (HUNTARA) yang dibangun pemerintah daerah dan sebagian lainnya sudah kembali ke rumah maupun saudara dan kerabat. Dengan demikian, pihaknya melakukan pendistribusian logistik agar warga terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

HMI Saat Salurkan Bantuan Banjir di Konawe Utara (Ket Foto: Istimewa)

Muh. Faisal sarlan yang menjabat sebagai Sekretaris Umum Komisariat Persiapan Fekon UHO menambahkan.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi berkah untuk masyarakat Andowia terkhusus yang terkena bencana alam , ini adalah upaya untuk membantu menguatkan masyarakat dalam menghadapi bencana alam semoga dengan hadirnya saya bersama teman – teman pengurus komisariat dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat , Kami berharap agar bencana cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

Penyaluran logistik itu disalurkan ke 4 desa di antaranya Desa Labungga , Desa Puuwonua , Desa Puusuli dan Desa Laronanga Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara.

Sementara itu, Kepala Desa Labungga Ibu Maleha “mengatakan dirinya sekaligus mewakili beberapa kepala desa mengucapkan banyak terimakasih kepada adik – adik dalam kegiatan kemanusiaan yang mereka lakukan , ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa kepada masyarakat,” tutupnya.****

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button