Pertambangan

IDISI Duga PT. Binanga Hartama Raya Lakukan Penambangan Ilegal

Kendari, Kendarikini.com – Institut Demokrasi dan Sosial Indonesia (IDISI) menduga PT. Binanga Hartama Raya (BHR) melakukan aktivitas pertambangan secara ilegal, Kamis 4 Februari 2021.

Ketua Bidang Hukum dan Lingkungan Hidup Risdal mengatakan PT BHR yang beroperasi di wilayah Konawe Utara Kecamatan Lasolo Kepulauan Desa marombo diduga melakukan penambangan ilegal di kawasan Hutan Poduksi Terbatas (HPT).

“Aktivitas pertambangan yang diduga kuat perusahaan tersebut melakukan penambagan di Kawasan Hutan Produksi terbatas,” katanya.

Sambungnya dengan adanya indikasi tersebut harusnya Institusi pemerintah dalam hal Dinas Kehutanan Provinsi Sultra yang seharusnya bertindak secara tegas ke PT BHR.

Ket Gambar Ilustrasi

“Kami harap instansi terkait koordinasi dengan Penegak hukum kita terkait adanya dugaan aktivitas PT Binangga Hartama Raya yang bertentangan dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Lanjutnya pihaknya menduga kuat perusahaan tersebut tidak mengantongi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan(IPPKH).

“Dalam waktu dekat ini apabila dugaan belum dilakukan penindakan, maka persoalan ini akan kami bawa ke Pusat dalam hal ini Mabes Polri dan Kejagung,” tutupnya.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button