Pertambangan

IMPP Wolo Apresiasi Penandatanganan MoU USN Kolaka dan PT. CNI Dibidang Akademik

Kolaka, Kendarikini.com – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melakukan penandatanganan Memorandum off Understanding (MoU) dengan PT. Ceria Nugraha Indotama (CNI) pada bidang akademik, bertempat di auditorium USN, Senin 1 Maret 2021.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, kerjasama yang dibangun memberikan dampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Seperti tempat belajar mahasiswa dan tenaga kerja lokal berdasarkan kebutuhan perusahaan. Artinya sesuai visi, selain keuntungan ada juga pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Persentasif HR PT CNI, Pandu Puruhanan mengatakan, jiak perusahaan dalam beroperasi membutuhkan tenaga kerja handal dan lokal.

Mengingat, lanjut Pandu Puruhanan, PT CNI yang bergerak pada sektor pertambangan memiliki luasan lahan sekitar 6800 hektare.

“Tumbuh besar menjadi kekuatan glogal bersama kekuatan lokal, itu visi PT CNI,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika tak ada arang melintang pembangunan PT. CNI akan mulai beroperasi bulan Oktober tahun 2023 yang direncanakan empat buah smelter.

Hal inipun mendapatkan tanggapan dari Ketua Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Wolo Sultra Syamsuriadi, ia mengapresiasi MoU antara USN Kolaka dan PT. CNI yang kedepannya bakal mendukung pembangunan SDM di Kolaka.

“MoU antara USN Kolaka dan PT. CNI layak kita apresiasi karena kedepannya hal ini bakal menunjang pembangunan SDM di Kolaka,” ujarnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button