Pertambangan

IPMKU Desak Kadis Kehutanan Sultra Hentikan Aktivitas CV Unaaha Bakti Persada

KENDARI – Massa yang mengatasnamakan ikatan pemuda dan mahasiswa konawe utara mendatangi kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara, (23/3).

Kehadiran massa ini, guna mendesak Kepala Dinas Kehutan untuk menurunkan tim di wilayah oprasi CV Unaaha Bakti Persada Desa Morombo Pantai Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara guna melakukan investigasi menyeluruh karena di duga telah melakukan aktivitas di kawasan hutan lindung.

Oscar selaku kordinator aksi dalam orasinya mengatakan, CV. unaaha bakti persada yang melakukan aktivitas di desa morombo pantai kecamatan lasolo konawe utara di duga telah melakukan berbagai macam pelanggaran.

Pelanggaran yang di maksud kata oscar, seperti perusahaan tersebut tidak memiliki jety, tidak memiliki izin pembuangan limbah beracun B3, serta di tengarai melakukan aktivitas di dalam kawasan hutan.

“Sejatinya pihak investor dalam hal ini CV. Unaaha bakti persada harus mematuhi rambu rambu atau peraturan yang berlaku di wilayah negara kesatuan republik ini. namun hal tersebut sama sekali tidak di indahkan disini kami duga CV Unaaha Bakti Persada terkesan kebal hukum, apalagi dalam situasi Negara kita yang tidak kondusif akibat wabah virus corona diduga mereka malah asik melakukan perambahan kawasan hutan,” paparnya.

“Tadi kami langsung di terima oleh Kadis Kehutanan Prov, dan kata beliau jika situasi sudah kondusif kami akan segera memproses laporan tersebut,” Jelasnya kepada Awak Media

Disini kami berikan ultimatum agar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara tidak main main dalam menangani persoalan ini, sebab kami yang tergabung dalam Ikatan Pemuda & Mahasiswa Konawe Utara akan terus memperesure persoalan ini.

“Bahwa dalam waktu dekat ini kami juga akan membuat laporan resmi ke Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atas berbagai macam dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan CV Unaha Bakti,” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button