Pendidikan

Jurusan Pendidikan Ekonomi FKIP UHO Berhasil Tingkatkan Akreditasi

Kendari, Kendarikini.com – Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil meningkatkan kualitas akreditasinya yang sebelumnya hanya baik (B) menjadi sangat baik (A), Selasa 2 Maret 2021.

Ketua jurusan pendidikan ekonomi, Dr. Edy Karno, S.Pd MP.d menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian jurusan yang di nahkodai olehnya ini pasalnya di tahun 2019 akreditasi jurusan tersebut sempat mati dan pada bulan Juli barulah kembali di hidupkan dengan akreditasi baik (B).

“Alhamdulillah hari ini jurusan pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas haluoleo baru saja menerima informasi bahwa kehadiran dari perjuangan kami untuk meningkatkan akreditasi jurusan ini yang tadinya pada tahun 2019 sempat mati akreditasinya dan pada bulan Juli hingga Agustus kembali di hidupkan dengan akreditasi baik pada penilaian kriteria 9”, kata Edi Selasa 2 Maret 2021.

Ia juga menambahkan bahwa setelah pihaknya melakukan perbaikan adminstrasi di jurusan tersebut akhirnya jurusan tersebut mampu meningkatkan kualitas akreditasinya dari baik (B) menjadi sangat baik (A).

“Setelah itu kami melakukan perbaikan adminstrasi dan menjalankan seluruh kegiatan akademik di jurusan ini sekaligus menyusun boran untuk meningkatkan akreditasi jurusan ini dan Alhamdulillah pada hari ini Selasa 2 Maret 2021 baru saja kami menerima informasi kalau hasil akreditasi jurusan yang baru saja kami lakukan kurang lebih 2 Minggu lalu dari visitasi asesmen lapangan ini hasil nya naik menjadi baik sekali”, tambahnya.

Lanjut, Edy juga berharap agar jurusan yang di pimpinnya itu bisa menjadi lebih baik lagi apalagi dengan akreditasi yang baru saja di dapatkannya itu ia juga menegaskan kepada seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi dan alumni bangga dengan pencapaian yang di dapat oleh jurusan tersebut karena menurutnya akreditasi itu sangat penting.

“Dan ini menjadi harapan baik bagi jurusan ini dan kaitannya dengan alumni nya karena setiap alumni yang mencari pekerjaan yang di tanyakan pertama itu adalah akreditasinya dan Alhamdulillah kepada seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi harus berbangga karena telah mendapatkan akreditasi baik sekali,” tegas Edy.

Edi juga mengungkapkan bahwa pencapaian ini juga berpengaruh dengan kegiatan yang di lakukan oleh himpunan mahasiswa jurusan (hmj) pendidikan ekonomi yang merupakan salah satu kriteria penilaian akreditasi tersebut.

“Dan kegiatan hmj juga sangat mempengaruhi akreditasi karena seluruh kegiatan hmj akademik maupun non akademik yang di rekam dan kemudian menjadi salah satu dari bahan pengisian borang (formulir) di jurusan dan kegiatan yang kami masukkan itu adalah kegiatan yang sifatnya seminar kebetulan yang lalu jurusan kita ini menyelenggarakan kegiatan seminar nasional yang juga Masi kepengurusan hmj tahun ini am itunkami masukan sebagai salah satu kegiatan nasional yang ada di pengisian borang,” ungkapnya.

“Makanya saya berharap bahwa hmj selalu berkolaborasi dengan jurusan terkait dengan kegiatan kegiatan yang di kembangkan untuk bisa meningkatkan kualitas dari mahasiswa maupun pengurus hmj nya termasuk mereka juga di perankan sebagai monitoring pada saat dosen melaksanakan tugas dan fungsi mengajarnya,” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button