Ekonomi-Bisnis

Kadin Kolaka Optimis New Normal Bakal Tingkatkan Kegiatan Ekonomi

Kolaka, Kendarikini.com – Pemerintah telah menyoroti dilakukannya new normal (kenormalan yang baru) di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Sejumlah sektor ekonomi sudah menyiapkan pedoman hidup berdampingan dengan Covid-19 ini, (17/06).

Menanggapi persiapan menuju new normal ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kolaka menyampaikan optimismenya. Menurut Ketua Kadin Kolaka Gunsyar Guntur Saat ditemui dikediamannya, transisi new normal ini bisa meningkatkan kegiatan ekonomi dibandingkan kondisi ekonomi pada 1-2 bulan terakhir.

“Kami optimistis transisi ke new normal akan meningkatkan kegiatan ekonomi dibanding 1-2 bulan terakhir” ujarnya.

Lebih lanjut Gunsyar menjelaskan, new normal secara Lokal bila sukses diberlakukan akan meningkatkan kegiatan ekonomi dalam jangka pendek.

“Dalam beberapa pekan pertama new normal, peningkatan ekonomi diprediksi akan pulih secara bertahap. Sesuai dengan transisi relaksasi pembatasan pergerakan orang dan mekanisme kontrol terhadap pandeminya” tambahnya.

Kadin Kolaka juga Berharap kepada Pemerintah Daerah agar bisa memberikan stimulan dari APBD kepada pelaku usaha UMKM .

“Agar usaha mereka bisa berjalan di karenakan pada saat pandemi minat beli dari masyarakat khususnya pelaku produksi produk UMKM sangatlah kurang” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button