Kasek SMKN 2 Kendari Bantah Lakukan Pemecatan terhadap Salah Satu Guru

0

Kendari, Kendarikini.com – Kepala Sekolah SMKN 2 Kendari membantah atas pemberitaan yang beredar bahwa pihaknya telah melakukan pemecatan terhadap salah satu guru yang mengajar, Senin 6 September 2021.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kendari Muhammad Fajar Sene mengatakan bahwa pihaknya tak melakukan pemecatan terhadap salah satu guru.

“Kami tak melakukan pemecatan terhadap salah guru, Hanya kami kembalikan ke Dinas Kota, Karena nama guru tersebut masih terdata di Dinas kota,” katanya.

Selain itu Fajar membeberkan bahwa guru tersebut hanya ditampung sementara atas kebijaksanaannya, namun guru tersebut melakukan hal yang diluar kehendaknya.

“Guru tersebut kami tampung sementara, awalnya memang pernah mengajar disini tapi dikembalikan ke Dinas kota, saat itu SMA/SMK masih dalam naungan dinas kota untuk dilakukan pembinaan karena melakukan beberapa kesalahan, belakangan setelah saya dilantik Guru tersebut memohon untuk mengajar kembali, lalu saya coba tampung sementara,” bebernya.

Bukti Surat Pengembalian Salah Satau Guru ke Dinas Kota (Ket Foto IS/Kendarikini.com)

Fajar menambahkan belakangan Ia juga mengetahui kebijakan yang ia lakukan menampung Guru tersebut keliru.

“Belakangan saya tahu setelah diberikan Petunjuk oleh Dinas bahwa saya tak boleh menerima guru tersebut, dan mesti ada mekanisme dari Dinas lalu guru tersebut bisa kembali mengajar,” tambahnya.

Fajar juga menyesalkan perbuatan guru tersebut yang sudah ia tampung sementara, namun hanya karena ada program yang ia ajuka tidak diakomodir berbuat tingkah lagi seperti sebelumnya.

“Awalnya karena ada dia ajukan program tapi kami tidak akomodir, sehingga ia melakukan hal-hal seperti itu,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini