Ormas

KNPI Harap Pemda Kolut Utamakan Pembangunan SDM, Ketimbang SDA

Kolaka Utara, Kendarikini.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka Utara (Kolut) berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut untuk mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), ketimbang fokus hanya pada Sumber Daya Alam (SDA), (22/10).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris KNPI Kolut Nizar Fachry Adam, SE, ME, berharap Pembangunan Kolut lebih Fokus pada pembangunan SDM dan jangan hanya fokus pada mendorong pengelolaan SDA.

“Hari ini yang saya nilai kolaka utara luput menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dan tangguh, pembangunan Kolaka Utara seakan akan kehilangan arah, dan cenderung tidak sinergi dengan sumber daya manusia,” jelasnya.

Ia menambahkan saat ini kita kehilangan arah dimana untuk kemajuan daerah bukan hanya pada sektor pertanianya atau fokus pada revitalisasi sektor perkebunan dan mengabaikan SDMnya.

“Kita perlu berbenah dan memberikan legitimasi secara bersama seluruh organisasi kepemudaan yang berwadah di KNPI untuk di berdayakan secara optimal, kalau ini sampai terjadi maka saya anggap pembangunan ini akan tuntas, sinergi antara pembangunan SDA dan SDM,” bebernya.

Lanjutnya sebagai langkah awal insyaallah kami akan melakukan Rakerda dan kegiatan mengenai evaluasi kinerja pembangunan dalam mendorong SDM di kabupatan Kolut, ini langkah barometer dan indikator sinkronisasi pembangunan SDM di Kolut.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button