Berita

Kosmabi Minta Sekda Mubar Fokus Penanggulangan Covid-19

Bukan Sibuk Intervensi Pengangkatan Perangkat Desa

Muna Barat, kendarikini.com – Ditengah semakin maraknya penyebaran pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) disemua wilayah muna barat harusnya Sekretaris Daerah (Sekda) Munab
Barat (Mubar) harus lebih fokus dan mengutamakan untuk mengurus pencegahan dan penangganan covid-19 dibanding mengurus pemberhentian dan penangkatan perangkat desa, (18/4).

Ketua Umum Kelompok Studi Mahasiswa Kecamatan Kusambi (Kosmabi) menilai langkah yang dilakukan oleh sekda mubar dalam menertibkan SK pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa dalam kurun waktu 2 kali 24 jam kami anggap tidak tepat.

“Harusnya ditengah situasi seperti ini sekda mubar lebih fokus dulu mengurus penanggan virus corona agar rantai penyebarannya cepat terputus dibanding mengurus politik tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa” ucapnya.

Ia menambahkan harusnya kepala desa terpilih semuna barat lebih fokus dulu dalam menjalankan tugas dan fungsinya menjalankan roda pemerintahan dalam melayani seluruh kebutuhan masyarakat serta pro aktif membantu pemda mubar dalam pemutusan rantai penyebaran covid-19.

“Sebab pegangkatan perangkat desa kami anggap tidak terlalu mendesak sebab hanyalah sebagai pelaksana sementara bukan defenetif sambil menunggu peraturan bupati yang akan diterbitkan lalu melakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button