Hukum

KPS Fakultas Hukum UHO Melantik Anggota Baru Periode 2021-2022

Kendari, Kendarikini.com- Lembaga Semi Otonom (LSO) Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelantikan anggota baru periode 2021-2022, kegiatan ini mengangkat tema “Menjadi Generasi Yang Kompeten Bertanggung Jawab dan Berintelektual Dalam Berorganisasi. Kamis (01/04/2021).

Ketua Komunitas Peradilan Semua Masail Mawakif mengatakan dengan masuknya anggota baru ia berharap mereka bisa memberikan kontribusi dan partisipasi dalam organisasi.

“dengan masuknya anggota baru KPS FH-UHO saya berharapa dapat berpartisipasi di kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Peradilan Semu dan yang paling utama kegiatan lomba nasional maupun internasional yang di ikuti oleh Komunitas Peradilan Semu”. Katanya.

Ia juga berharap, agar kader KPS yang loyal terhadap organisasi dan sesuai temanya kompeten bertanggung jawab dan berintelektual agar kedepannya dapat berprestasi kancah regional nasional bahkan sampai internasional.

“Mudah-mudahan yang terlantik dapat bertahan hingga akhir kepengurusan hingga demisioner tanpa ada yang keluar satupun” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan (WD) III Lade Sirjon, dalam sambutannya menyampaikan esensi dari seorang mahasiswa yang mengikuti sebuah organinasi yaitu untuk menemukan jati dirinya, jadi dalam orientasi organisasi itu tidak ada yang mencari kesenangan yang namanya berorganisasi.

 

“Berarti bagaimana supaya kita bisa hidup bersama-sama, berkelompok yang datang dari berbagai latar belakang yang berbeda tetapi memiliki tujuan sama yaitu bagaimana kita membangun organisasi yang bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa fakultas hukum” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan lomba nasioanl yang di ikuti oleh kader KPS, dia tidak mau lagi melihat ada dana yang di keluarkan dari peserta lomba, tetapi dengan catatan peserta yang ikut harus memiliki kapasitas dalam bidang tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia La Ode Sufyan Ats Tsaury menyampaikan bahwa anggota baru yang dilantik pada pagi hari ini berjumlah 59 orang yang dimana mereka sudah di bagi dalam tiap-tiap Depertement yang ada di KPS FH-UHO.

“peserta yang di lantik telah mengikuti rangkaian kegiatan open recruetment seperti, tes tertulis, tes wawancara, projek, serta Latihan kepemimpinan, sehingga mereka di katakan lolos sebagai anggota baru Komunitas Peradilan Semu FH UHO Periode 2021-2022” pungkasnya.

Untuk diketahui Acara ini di hadiri oleh Dekan Fakultas Hukum dalam hal ini di wakili oleh Wakil Dekan III FH UHO Lade Sirjon, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) , Ketua Pusat Kajian Konstitusi (PUSAKO), Pengurus Komunitas Peradilan Semu dan Panitia kegiatan Open Recrutment serta Anggota yang akan di lantik.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button