Hukum

KPS FH UHO Gelar Piala Dekan, Guna Tingkatkan Skill

Kendari, Kendarikini.com – Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Haluoleo (KPS FH UHO) kembali menggelar kegiatan Law Faculty Moot Court Competition (LFMCC) Piala Dekan dan merupakan agenda tahunan, (19/12).

Dengan adanya kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran mahasiswa fakultas hukum mengenai pembelajaran pembuatan berkas perkara dalam persidangan sehinggah sebagai cerminan terhadap optimalisasi penegakan hukum pada peradilan nyata.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Haluoleo Dr. Herman, S.H.,L.LM. saat membawakan sambutan mengatakan kader-kader KPS FH UHo sangat kreatif sehingga saya harus memberikan apresiasi yang tinggi yang dimana mereka sudah mampu menggerakan teman-teman yang lain untuk konsen terhadap kegiatan-kegiatan yang mengasah skil buat mahasiswa itu sendiri, kegiatan ini sangat selaras dengan apa yang di cita-citakan, bahwa fakultas hukum kedepan orientasinya pada skil bukan pada pengetahuan semata.

Herman juga berharap, melalui kompetisi ini semua peserta harus mengambil bagian dan yang sangat penting yaitu bagaimana cara untuk menguasai teori-teori beracara. Ia juga berpesan seluru peserta harus mematuhui protokol kesehatan (Prokes) apa artinya kita juara kalau kita sakit.

Ketua KPS FH UHO Iin Andriyani mengatakan kepada para peserta kegiatan LFMCC VII jangan pernah menyerah karena kalian sudah berada ditahap akhir, kurang lebih dua bulan kalian melakukan persiapan untuk mengikuti lomba ini mulai dari kerja berkas hingga latihan sidang, saya berharap kepada teman-teman niatkanlah ini sebagai ibadah. Dan saya mewakili teman-teman panitia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sudah berjuang sampai saat ini.

Senada dengan hal tersebut salah satu peserta kegiatan LMCC VII Mahatir Muhammad mengatakan kegiatan ini sangat bagus, karena dengan adanya kegiatan ini kami bisa belajar mengenai cara pembuatan berkas perkara persidangan serta mengetahui tata cara beracara di pengadilan.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close
Back to top button