ASR News

Lagi, Peduli Pandemi Covid-19 dan Kondisi Jalan Relawan ASR Konsel Berbagi Masker dan Serap Aspirasi Masyarakat

Konawe Selatan, Kendarikini.com – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) dengan tema ASR menyapa, giat program bagi-bagi masker dan sosialisasi terkait harapan masyarakat kepada Dewan Pembina ASR, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka Kabupaten Konawe Selatan (konsel), Jumat (4/6/2021).

Konawe Selatan – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali turun melakukan aksi nyata membantu pemerintah untuk melawan Pandemi Covid-19, kali ini Relawan ASR Konsel melakukan giat bagi-bagi masker di Desa Lalonggasu dan Lalowatu, Kecamatan Tinanggea, Sabtu 5 Juni 2021.

Aksi giat tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi dan harapan masyarakat kepada Dewan Pembina ASR Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang diketahui dan mendapatkan banyak dukungan masyarakat untuk maju sebagai Gubernur Sultra kedepannya.

 

Rendi Tabara selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa giat berbagi masker tersebut agar meningkatkan pola hidup masyarakat lebih sehat selain karena masih situasi Pandemi Covid-19 dan juga melihat kondisi jalan yang berdebu sehingga menurutnya, perlu untuk sering menggunakan masker.

“Selain karena masih situasi Pandemi Covid-19 dan melihat kondisi jalan di Kecamatan Tinanggea yang begitu rusak parah dan berdebu, kami dari ASR menyapa berinisiatif membagikan masker agar lebih meningkatkan pola hidup sehat apa lagi yang mempunyai gangguan tenggorokan yang di sisi lain masih mewabahnya Covid-19,” kata Rendi Tabara.

Lanjut RT sapaan akrab Rendi Tabara, meminta kepada masyarakat agar kegiatan sosial ASR Menyapa di Kcamatan Tinanggea di dukung, karena menurut RT masih banyak program sosial akan dihadirkan ASR sebagaimana bentuk kasih sayang dewan pembina ASR terhadap masyarakat Sultra.

“Tentunya antusias dan doa masyarakat sangat kami butuhkan terlebih lagi Bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sangat sayang terhadap masyarakat Sultra dan masih banyak lagi kegiatan sosial yang akan kami hadirkan,” tuturnya.

Salah satu masyarakat Desa Lalowatu Ikram berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan Ikram menyatakan sikap siap mengawal kegiatan sosial yang akan hadir di kampungnya.

“Kegiatan-kegiatan yang di hadirkan ini sangat mendapat empati dari kami yang masyarakat kecil, tentunya kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Relawan ASR dan kami siap juga mengawal kegiatan sosial ini untuk rakyat,” tutupnya.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button