Hukum

MA Vonis Bebas Atto Sakmiwata Sampetoding

Jakarta, kendarikini.com – Mahkamah Agung (MA) vonis bebas Direktur Utama Kolaka Mining Internasional (KMI) H. Atto Sampetoding, setelah sebelumnya pihaknya melakukan Peninjauan Kembali (PK), (24/6).

Mengutip isi putusan MA yang diketuai oleh Hakim Agung Dr. H. Suhadi, SH, MH, mengatakan “mengabulkan permohonan peninjauan kembali dari Atto Sampetoding dan membatalkan putusan Mahkamah Agung Nomor 122/PK/Pidsus 2016, tanggal 19 September 2016 yang membatalkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kendari Nomor 05/PID/TIPIKOR/2013/PN.KDI tanggal 30 Agustus tersebut”.

Senada dengan hal itu Ketua PN Kendari Rudi Suparpono, SH, MH, membenarkan hal tersebut dan telah menerima petikan putusan MA.

Ditempat yang berbeda saat dihubungi via telepon Ketua ESDM DPP KNPI H.Syahrul Beddu Singkeru yang dikenal sebagai kerabat dekat H. Atto Sampetoding mengatakan kita semua keluarga dan kerabat beliau tentunya sangat bersyukur atas putusan MA yang memvonis bebas beliau.

“Alhamdulillah keadilan, kebenaran, kebebasan, itulah pangkal dari kebahagiaan” ujar mantan Wakil Presiden Mahasiswa UHO.

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button