Berita

Mahasiswa Apresiasi Kinerja Pemda Mubar Dalam Penanganan Covid-19

Muna barat, kendarikini.com – Mahasiswa apresiasi kinerja Pemerintah daerah (Pemda) Muna barat (Mubar) dalam penanganan Covid-19, (13/4).

Mahasiswa yang juga Sekertaris Jendral Mentri Internal BEM Universitas Halu Oleo ( UHO ) Muhammad Uzi Manafsi mengapresiasi kinerja Pemda Mubar dalam pengananan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di area Mubar.

Dia mengatakan bahwa pemerintah Mubar dalam menangani penyebaran COVID-19 perlu di apresiasi karena sampai pada hari ini Alhamdulillah masih belum ada kasus positif kasus COVID-19 DI Muna Barat, tidak bisa kita pungkiri bahwa ini berkat kerja keras dan kegigihan Pemerintah Daerah Muna barat dalam Penanganan COVID-19.

“Kegigihan dan kerja keras itu banyak masyarakat Muna Barat tidak mengetahui karena kerja keras dan kegigihan Dari Pemda Muna barat itu jarang di post di media dan hal itu perlu di aperesiasi oleh semua kalangan” tegas Uzi.

Lanjut uzi hal-hal yang di perlu di apresiasi pemda Muna Barat dalam penaganan COVID-19 ialah penyemprotan dan sosialisasi serta pemeriksaan yang dilakukan di perbatasan Kabupaten Muna Barat dengan kabupaten tetangga seperti penjagaan dan pemeriksaan di perbetasan antara Kab. Muna Barat dan Kab. Muna di Kecamatan Kusambi

“Saya sempat melakukan cuitan di media sosial tentang pengadaan rumah isolasi untuk orang-orang yang pulang dari perantauan yang masi berstatus (ODP) Orang Dalam Pemantauan dan Alhamdulillah ciutan itu langsung di tindak lanjuti oleh pemerintah desa yang sudah berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Muna Barat” ungkapnya.

“Untuk di Kecamatan Kusambi masyarakat sudah mulai perlahan-lahan menyadari bahaya COVID-19 berkat sosialisasi Perintah Kecamatan dan pemerintah Desa yang sudah berkordinasi dengan pemda Mubar” tutup Ketua bidang Advokat dan Pergerakan Kosma Kusambi.***

kendarikini.com

Update Berita Kendari Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button